Breaking News:

Konter Handphone Terbakar

BREAKING NEWS, Gara-Gara Konsleting Listrik Konter, Handphone dan Rumah Hangus Terbakar

Satu unit konter handphone dan rumah warga terbakar di Jalan Mayor Muhidin, Depan SMP N 1 Pangkalpinang, RT 01/RW 02 Kelurahan Masjid Jamik

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Janeicha staf Damkar
Kebakaran ruko di Jalan Mayor Muhidin, Depan SMP N 1 Pangkalpinang, RT 01/RW 02 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 01.35 WIB dini hari. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satu unit konter handphone dan rumah warga terbakar di Jalan Mayor Muhidin, Depan SMP N 1 Pangkalpinang, RT 01/RW 02 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 01.35 WIB dini hari.

Dalam video yang beredar di media sosial api yang membumbung tinggi menghabisi bangunan ruko konter handphone dan merembet ke rumah yang persis di belakang konter tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Syakron Harahap menceritakan kebakaran itu terjadinya bermula dari satu unit ruko handphone yang mengalami kebakaran sehingga api membumbung tinggi dan merambat ke rumah di sekitar ruko tersebut.

Katanya, berdasarkan informasi dari pemilik ruko konter, kebakaran yang disebabkan dari konsleting listrik di dalam konter handphone.

"Penyebab awal dari pemilik konter, adanya konsleting arus listrik di konter handphone miliknya, api membesar dan merambat kerumah warga yang berada di belakang Konter tersebut," jelas Kabid Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang,Syakhron Harahap, Kamis (11/6/2020).

Kata Harahap, rumah yang terbangun menggunakan kayu itu membuat api menjadi besar hingga agak kesulitan untuk memadamkan api. Dalam pemadaman tersebut Damkar mengerakan lima kendaraan ke lokasi kebakaran.

"Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, hanya saja ruangan rumah yang bersebelahan dengab konter, tinggal Puing, Rumahnya masih berdiri tidak rata dengan tanah, ' ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami pemilik rumah dan konter tersebut, karena pemiliknya masih mengalai shock akibat peristiwa itu.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved