Breaking News:

Kriminalitas

Dua Tahun Gunakan Sabu, Terdakwa Ini Ditangkap Saat Dititipkan Sabu 19 Gram

Ditangkap di Hotel Santika terdakwa Arya Erni, diketahui menyimpan narkotika jenis sabu-sabu seberat 19 gram.

Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Suasana sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ditangkap di Hotel Santika terdakwa Arya Erni, diketahui menyimpan narkotika jenis sabu-sabu seberat 19 gram.

Dalam keterangannya di persidangan Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Terdakwa mengaku barang tersebut dititipkan Oji (DPO) satu hari sebelum penangkapan pada Kamis (3/1/2020).

"Kalau yang di wastafel itu beda lagi, sabu itu saya tau ada didalam tas. Ya saya taunya barang itu punya Oji karena ya punya siapa lagi. Karena yang datang ke rumah saya itu Oji, jadi saya tau Oji yang meletakkan ke dalam tas," ungkap terdakwa Arya Erni, Kamis (11/06/2020).

Selain itu terdakwa juga mengakui sudah berhubungan lama, dengan Oji yang merupakan teman keponakan terdakwa.

"Saya dikasih pakai gratis, ya lumayan banyak saya dikasihnya sama Oji. Saya kalau makai adalah dua tahun, tapi sempat berhenti juga," tuturnya.

Lebih lanjut sebelumnya juga telah hadir saksi dari Anggota Polda Bangka Belitung, Yogi yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

"Informasinya bilang kalau ada Ini yang sering melakukan transaksi narkotika, lalu kami penyelidikan ternyata Oji ini ada menitipkan barang ke terdakwa. Sampai di hotel melihat terdakwa langsung kami melakukan pengamanan, terhadap Oji belum tertangkap," ungkap saksi Yogi.

Saat dilakukan interogasi terdakwa mengaku, seluruh narkotika tersebut didapatnya dari Oji.

"Semuanya itu punya Oji, mau barang itu atau narkotika sabu. Barang itu sebagian digunakan terdakwa, sebagian juga ada yang dijual. Terdakwa Ini Hanya dititipkan sabu itu, jadi tidak membeli dari Oji," katanya.

Sementara itu usai mendengarkan keterangan saksi dan terdakwa, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Selasa (16/06/2020) dengan agenda tuntutan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved