Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Maksimalkan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Bangka Selatan Terapkan Layanan One Stop Service

Yang bisa dilayani oleh Dindukcapil Kabupaten Bangka Selatan dalam pelayanan OSS yaitu seperti pelayanan KTP, KK, akta kelahiran, akta kematian dsb

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Dedy Qurniawan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pelayanan yang ada di Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (11/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan berkas kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan terapkan pelayanan One Stop Services (OSS).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama menyatakan pelayanan One Stop Services (OSS) merupakan pelayanan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dalam hal pelayanan administrasi dan kependudukan.

"Penerapan OSS ini kami lakukan demi mempercepat pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pengurusan adminduk dimana pelayanan dapat diselesaikan dalam satu hari tanpa harus pulang pergi dan menunggu hingga berhari-hari," ujar Benny pada Kamis, (11/6/2020).

Adapun contoh adminduk yang bisa dilayani oleh Dindukcapil Kabupaten Bangka Selatan dalam pelayanan OSS yaitu seperti pelayanan KTP, KK, akta kelahiran, akta kematian dan sebagainya.

Kendati demikian, Benny mengimbau masyarakat yang ingin melakukan pengurusan yang berkaitan dengan pelayanan OSS ini untuk benar-benar memastikan kelengkapan berkas sebelum diproses oleh petugas pelayanan di Dindukcapil Kabupaten Bangka Selatan.

"Kalau berkasnya komplit yah bisa kita layani dan bisa selesai sehari, tetapi kalau tidak komplitkan percuma karena petugas dapat bekerja jika berkasnya lengkap," tutur Benny.

Benny turut berharap pelayanan ini dapat menjadi pelayanan prima oleh pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam perihal kepengurusan administasi dan kependudukan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved