Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pemdes Ranggung Sudah 2 Tahap Salurkan BLT DD ke 140 KK, Tahap Tiga Tunggu Bulan Depan

Matnur berharap BLT DD yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk memenuhi kebutuhan khususnya untuk kebutuhan sehari-hari.

(Ist/Matnur)
Kepala Desa Ranggung, Matnur bersama tim saat menyerahkan BLT DD Desa Ranggung kepada masyarakat penerima 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Desa Ranggung, Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 140 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Desa Ranggung.

Penyaluran yang telah dilakukan oleh Pemdes Ranggung sebanyak dua kali yaitu penyaluran tahap pertama dan penyaluran tahap kedua.

Kepala Desa Ranggung, Matnur kepada bangkapos.com menyatakan pihaknya telah menyelesaikan penyaluran BLT DD kepada masyarakat Desa Ranggung pada Mei 2020 dan Juni 2020.

"Kami sudah melakukan penyaluran dimana yang tahap pertama itu kami lakukan pada Rabu, (6/5/2020) dan tahap keduanya telah kamu salurkan pada Senin, (8/6/2020) kemarin," ujar Matnur pada Kamis, (11/6/2020).

Untuk total dana BLT DD 2020 Desa Ranggung, Matnur mengakui totalnya sebesar Rp 252,000,000,-.

"Untuk total keseluruhannya Rp 252,000,000,- namun yang tahap ketiganya belum kami salurkan sehingga sisa BLT DD yang tersisa yakni sebesar Rp 84 juta," imbuhnya.

Matnur menambahkan pihaknya akan melakukan penyaluran tahap ketiganya pada Juli 2020 mendatang.

Terkait dengan penggunaan dana yang diterima oleh penerima bantuan, Matnur berharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi segala kebutuhan khususnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak lupa Matnur turut mengajak semua masyarakat Desa Ranggung untuk selalu menjaga diri agar pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dapat dilakukan.

"Mari kita terus berhati-hati dengan jaga jarak, selalu jaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker dan jangan secara bebas bertemu dengan orang yang tidak dikenal atau datang dari luar," tukasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved