Breaking News:

Kriminalitas

Pencurian Kabel PLN di 21 TKP di Bangka, Dapat Ganggu Aliran Listrik. Begini Penjelasan Pihak PLN

Terkait pencurian kabel PLN di 21 TKP di Bangka yang menyebabkan perusahaan BUMN ini mengalami kerugian Rp 336 juta.

Bangkapos.com/yuranda
Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Kabel PLN, Satu Orang Ditangkap saat Sedang Tidur Nyenyak 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terkait pencurian kabel PLN di 21 empat Kejadian Perkara (TKP) di Bangka yang menyebabkan perusahaan BUMN ini mengalami kerugian Rp 336 juta.

Manager PLN UP3 Bangka, Candra Afeli akui atas tindakan pencurian ini tentu akan menganggu aliran listrik.

"Pencurian tersebut dapat menyebabkan tergangguanya aliran listrik ke rumah-rumah pelanggan, mengingat kabel merupakan salah satu komponen penting dalam proses distribusi tenaga listrik," ujar Candra kepadaBbangkapos.com, Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan ini dia mengucapkan terima kasih kepada Tim Naga Polres Pangkalpinang yang berhasil membantu pihaknya untuk menangkap pelaku pencurian tersebut.

"Untuk itu, mari kita jaga bersama-sama jaringan kelistrikan ini, demi terjaganya suplai listrik sampai ke rumah," kata Candra.

Ke depan pihak PLN akan iventarisir, titik-titik yang berpotensi terganggu aliran listriknya untuk dilakukan perbaikan maupun pemeliharaan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan," sebut Candra.

Tim Naga Tangkap Pencuri Spesialis Kabel Listrik

Sebelumnya Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil menangkap lima orang spesialis pencuri dan satu orang penada hasil curian kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang beraksi di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pulau Bangka.

Enam komplotan tersangka tersebut masing-masing bernama Dicky Saputra alias Kiki (39), warga Kelurahan Kacangpedang, Willy Susanto (36), Arif Susanto alias Arif (31), Sakur Hidayat (24) ketiganya warga Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved