Breaking News:

Kriminalitas

Tiga Bulan Jadi Perantara Sabu, Terdakwa Ini Mengaku Dapat Upah Pakai

Terlibat jaringan narkotika terdakwa Robi Ausadani mengaku hanya dapat upah pakai saja, dalam keterangannya di persidangan

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana saat saksi dengan terdakwa Robbi Ausadani, mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Kamis (11/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Terlibat jaringan narkotika terdakwa Robi Ausadani mengaku hanya dapat upah pakai saja, dalam keterangannya di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (10/6/2020).

Beragendakan mendengarkan keterangannya, terdakwa Robbi Ausadani yang ditangkap pada Sabtu (25/01/2020) di Jalan KH. Hasan Basri, Kota Pangkalpinang, mengatakan mendapat perintah untuk mengantarkan sabu saat terjadi penangkapan.

"Saat itu saya lagi nunggu kawan, disuruh ketemuan sama Agus disana ya mau nganter sabu itu. Barang itu ada sama saya, diletakkan didalam kotak korek api sekitar satu paket 1 gram. Saya hubungin dia lewat telpon, kalau paket itu harganya Rp 1,3 juta," ujar terdakwa Robbi Ausadani.

Selain itu narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 gram, dikatakan terdakwa diperolehnya dari Jok yang kini sidang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Saya nongkrong di depan hotel Griya Tirta terus langsung ketemu disana sama Jok, terus dia nyuruh Agus buat ngambil sabu itu dari saya. Saat itu yang nentuin tempat ketemunya dimana, juga Agus yang nentuin bukan saya," tuturnya.

Lebih lanjut terdakwa juga mengaku hanya mendapat upak menggunakan sabu saja, dari hasil transaksi antar Jok dengan Agus.

"Saya baru tiga bulan, saya disuruh nganter sabu itu. Sabu ada empat sampai lima kali saya disuruh nganter, saya gak dapat uang cuma pakai aja," jelasnya.

Sementara itu usai mendengarkan keterangan terdakwa, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Senin (15/06/2020) dengan agenda pemeriksaan tuntutan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved