Breaking News:

Gennaro Gattuso Dipuji Pelatih Juara Piala Dunia 2006

Juru taktik Napoli, Gennaro Gattuso, mendapatkan pujian dari pelatih yang mampu membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

TWITTER.COM/SSCNAPOLI
Pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso 

BANGKAPOS.COM - Juru taktik Napoli, Gennaro Gattuso, mendapatkan pujian dari pelatih yang mampu membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Gennaro Gattuso resmi diangkat sebagai pelatih Napoli pada pertengahan Desember 2019.

Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh orang yang pernah mengasuhya selama delapan musim di AC Milan, Carlo Ancelotti.

Belum genap tiga bulan melatih Napoli, gelandang legendaris AC Milan itu dianggap berhasil membawa timnya tampil impresif.

Gattuso mampu membawa Napoli meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan dalam 15 laga di berbagai ajang.

Hasil tersebut membuat klub berjulukan I Partenopei merangkak naik ke posisi keenam papan klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Tren positif yang diraih oleh Gattuso mendapat pujian dari pelatih yang berhasil membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006, Marcelo Lippi.

Lippi bahkan percaya jika Gattuso akan menjadi pelatih top dan akan membentuk Napoli sesuai dengan gaya permainannya.

"Gattuso akan terus berkembang sebagai pelatih top yang ditunjukkannya ketika menangani Napoli," ujar Lippi seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Gattuso diangkat sebagai pelatih ketika Napoli sedang berada dalam situasi sulit, di mana mereka sedang menghadapi badai cedera dan situasi menegangkan."

Halaman
12
Penulis: tidakada005
Editor: Evan Saputra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved