Breaking News:

Markus Turun Langsung Bagi JPS Tahap II, Warga Gembira dan Sebut Bupati Merakyat

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako tahap kedua yang disalurkan Pemda Bangka Barat

Ist
Bupati Markus secara simbolis menyerahkan bantuan JPS tahap 2 di desa Air Bulin, Kamis (11/6). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako tahap kedua yang disalurkan Pemda Bangka Barat disambut gembira masyarakat Bumi Sejiran Setason.

Warga menilai, kehadiran Bupati Bangka Barat Markus di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19 sudah cukup mencerminkan dirinya sebagai Bupati yang memang peduli dan merakyat.

“Sebagai masyarakat biasa, kami senang dikunjungi Pak Bupati. Apalagi dalam situasi corona seperti ini, Bupati mau hadir langsung dan menyerahkan bantuan sembako untuk kami. Kami senang dengan kepeduliannya,” kata Niar, petani karet dusun Belit desa Dendang, Selasa (9/6).

Bupati Markus saat menyerahkan bantuan JPS tahap 2 untuk warga desa Mancung Kelapa, Kamis (11/6).
Bupati Markus saat menyerahkan bantuan JPS tahap 2 untuk warga desa Mancung Kelapa, Kamis (11/6). (Ist)

Niar tak lupa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemda Bangka Barat.

Dirinya mengaku baru kali ini menerima bantuan apalagi diserahkan langsung Bupati Markus.

Sementara warga desa Air Bulin, Mala bersyukur atas gerak cepat Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Markus untuk mendistribusikan berbagai bantuan sosial bagi warga penerima manfaat selama ini.

“Alhamdulilah pastinya senang dibantu oleh Pemda lewat bantuan JPS ini. Terima kasih untuk Pak Markus dan jajaran cepat membantu warga yang memang kesulitan saat ini,” ujar Mala, Kamis (11/6) siang.

Apresiasi senada disampaikan Solati, masyarakat desa Mancung, Kecamatan Kelapa.

Dia mengaku bersyukur meski tidak terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) tapi bahagia menerima bantuan JPS dari Pemda Bangka Barat.

"Alhamdulillah bahagia sekali dapat bantuan, terbantu sekali, alhamdulillah bisa buat makan sehari-hari," tukas janda dua anak ini semringah.

Sebagaimana diketahui, hingga kini Pemkab Bangka Barat terus bergerak cepat secara bertahap menyalurkan berbagai bantuan sosial untuk membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Bupati Markus didampingi ketua DPRD Badri Syamsu, Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Camat Kelapa Syamsiar saat penyerahan bantuan JPS di desa Kayu Arang, Kamis (11/6).
Bupati Markus didampingi ketua DPRD Badri Syamsu, Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Camat Kelapa Syamsiar saat penyerahan bantuan JPS di desa Kayu Arang, Kamis (11/6). (Ist)

Tak tanggung-tanggung, gerak cepat Markus beserta jajaran untuk terus memberikan pelayanan secara optimal bagi masyarakat utamanya di masa pandemi Corona lewat berbagai Bansos ini diapresiasi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen dan kerja keras Saudara dalam mempercepat penyaluran BLT dana desa,” demikian bunyi petikan surat apresiasi yang langsung ditandatangani Mendes Abdul Halim Iskandar pada 13 Mei lalu.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved