Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemerhati Publik Saran Pemerintah Segera Selesaikan Persoalan Bansos Masyarakat Terdampak Covid-19

Dana bansos yang terdampak Covid-19 dari bansos provinsi, kabupaten (BLT) dan kota (BST) yang sampai saat ini masih kisruh.

IST/Jumli
Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaluddin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin menanggapi terkait dana bansos yang terdampak Covid-19 dari bansos provinsi, kabupaten (BLT) dan kota (BST) yang sampai saat ini masih menuai pro-kontra dan kisruh di masyarakat.

"Permasalah ini belum juga kunjung selesai maka disarankan kepada pemerintah daerah di Bangka Belitung baik provinsi, kabupaten dan kota lebih terbuka," ungkap Jumli kepada bangkapos.com, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan dari hasil pemantauan dan pengamatan sampai dengan hari ini bahwa fakta dilapangan masih banyak sebagian warga masyarakat kisruh, ribut-ribut dan bahkan berimplikasi sampai ke arah gontok-gontokan soal dana bansos terdampak covid-19 tersebut.

"Jika pemerintah daerah terkait di Bangka Belitung lambat mengatasinya atau meredam hal tersebut bukan sesuatu hal yang mustahil indikasi potensi perpecahan antar warga dengan warga, antar warga dengan perangkat di desa atau kelurahan, dan antar perangkat-perangkat itu sendiri," kata Jumli.

Maka disarankan kepada pemerintah daerah terkait di Bangka Belitung tersebut agar untuk segera menindaklanjuti persoalan kisruh dana bansos terdampak covid-19 tidak semakin menjadi persoalan yang berkepanjangan dan pelik di masyarakat.

Sehingga masyarakat bisa lebih tenang dan kondusif ditengah menghadapi pandemi covid-19 dan menuju new normal.

"Saya berharap saran terbuka ini menjadi perhatian demi perbaikan dan kebaikan untuk masyarakat, pemerintah daerah maupun perangkat-perangkat baik di desa maupun di kelurahan," kata Jumli.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved