Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PMI Bangka Semprotkan Disinfektan ke Pasar Kite Sungaliat

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (11/6/2020), PMI Bangka telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar untuk penentuan jadwal.

Ist/ Idris
Saat anggota PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kite Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang persiapan tatanan kehidupan baru atau yang lebih dikenal dengan istilah New Normal di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covod-19).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh sejumlah instansi termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Di antaranya upaya itu adalah dengan menyemprotkan puluhan liter cairan disinfektan ke fasilitas publik berupa Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (11/6/2020), PMI Bangka telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar untuk penentuan jadwal.

Kepala Markas PMI Bangka, Irman Kurniadi mengatakan dalam aksi mempersempit sebaran Covid-19 di Pasar Kite Sungailiat ini, PMI Bangka menerjunkan sebanyak 8 orang relawan.

"Sebelumnya memang telah kita koordinasikan untuk jadwal dengan pihak pasar. Makanya hari ini, kita lakukan penyemprotan di lokasi ini," ungkap Irman dalam rilis kepada bangkapos.com, Jumat (12/6/2020).

Untuk penyemprotan disinfektan, dikatakan Irman sengaja dilakukan mulai pukul 15.00 WIB saat para pedagang sudah menutup barang-barang dagangannya.

"Penyemprotan dimulai dengan menyisir bagian depan pasar dalam hingga belakang pasar. Tidak hanya bagian pasar saja, namun areal parkir dan ruko dikawasan pasar pun tak luput di semprotan disinfektan," kata Irman.

Irman pun mengingatkan kepada masyarakat di Bangka untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, sebab saat ini, kabupaten Bangka merupakan kabupaten dengan kasus positif terbanyak di Babel.

"Kita sudah agendakan giat hingga tanggal 30 Juni. Jadi, tidak hanya sampai disini saja. Mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 ini, segera berlalu," ajak Irman.

Sementara itu, Suherman selaku pengelola pasar mengucapkan terima kasih kepada PMI Bangka karena telah melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Pasar Kite Sungaliat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved