Breaking News:

Kuliner Sedap

Sate, Gule dan Tongseng Kambing di Rumah Makan Ini Bikin Lidah Bergoyang, Yuk Cicipin

Pemilik rumah makan, Iwan mengatakan bahwa rumah makan miliknya setidaknya ada tiga olahan daging kambing yang menjadi menu andalannya

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Rumah Makan Sate dan Gule Kambing milik Iwan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kenikmatan olahan daging kambing sudah pasti sangat dicintai oleh para penggemarnya, selain mudah ditemui, daging kambing juga cocok untuk dibuat menjadi berbagai macam olahan masakan, seperti sate, gule, kari, tongseng, dan masih banyak lagi.

Meskipun ada beberapa orang yang nggan untuk memakan daging kambing karena baunya yang khas hingga alasan kesehatan, namun tidak membuat rumah makan yang menyediakan olahan daging kambing terlihat cukup menjamur di Provinsi Bangka Belitung, terutama di Kota Pangkalpinang.

Sekitar 60 km dari Kota Pangkalpinang, tepatnya di Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), belum lama ini berdiri satu rumah makan yang memiliki spesialis di bidang pengolahan daging kambing, tepatnya berada di perbatasan Kelurahan Simpang Perlang dan Desa Nibung.

Menu olahan kambing di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing milik Iwan
Menu olahan kambing di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing milik Iwan (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Pemilik rumah makan, Iwan mengatakan bahwa rumah makan miliknya setidaknya ada tiga olahan daging kambing yang menjadi menu andalannya, yakni Sate Kambing, Gule Kambing, dan Tongseng Kambing.

"Dari ketiga menu tersebut yang benar-benar menjadi primadona itu sate kambingnya," ujar Iwan.

Meskipun baru buka sekitar satu pekan, namun animo masyarakat Koba khususnya pecinta olahan kambing terbilang sangat luar biasa, hal ini dapat dilihat dari ramainya rumah makan tersebut pada saat jam-jam makan siang dan makan malam.

Rasanya yang nikmat dan harganya yang cukup terjangkau membuat Iwan bisa menghabiskan setidaknya 30 kg daging kambing dalam satu hari, dan ia membuka rumah makan miliknya ini mulai dari pukul 09.00 WIB-23.00 WIB.

"Kalau harga standar lah ya, satu porsi sate kambing kita banderol Rp 35.000, Gule Kambing Rp 20.000, dan Tongseng Kambing Rp 25.000," jelasnya.

Para pengunjung saat menikmati menu di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing milik Iwan
Para pengunjung saat menikmati menu di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing milik Iwan (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Bagi anda yang tertarik untuk mencicipi nikmatnya olahan daging kambing Iwan, silahkan datang sebelum sore hari agar anda bisa menikmati semua menu, karena jika sudah terlalu sore seringnya ada beberapa menu yang sudah diborong habis oleh pelanggan.

Iwan juga mengatakan pihaknya juga membuka layanan siap antar namun khusus di Area Koba dan sekitarnya, pelanggan cukup menghubungi no HP 082373360909.

Satu diantara pengunjung Jon Piter mengaku bahwa olahan sate dan tongseng kambing olahan Iwan memang nikmat dan cocok di lidahnya yang merupakan pecinta olahan daging kambing.

"Pas lah di lidah saya, ga ada bau sama sekali, dan dagingnya juga empuk, ini pasti pakai daging segar sih," ungkap Jon. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved