Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pemkab Bangka Resmi Perpanjang Waktu Belajar di Rumah Bagi Siswa PAUD hingga SMP, Catat Tanggalnya

Perpanjangan waktu belajar di rumah ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran penularan pandemi wabah Covid-19.

Penulis: edwardi | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / edwardi
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka secara resmi kembali mengeluarkan Instruksi Perpanjangan Waktu Belajar di Rumah bagi para siswa PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Bangka.

Perpanjangan waktu belajar di rumah ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran penularan pandemi wabah Covid-19.

Instruksi disampaikan melalui Surat Edaran Nomor : 420/2740/DINDIKPORA/I/2020 tertanggal 12 Juni 2020 yang ditandatangani Sekda Bangka, Andi Hudirman.

Pelaksanaan pembelajaran di rumah ini diperpanjang mulai 15 Juni 2020 sampai dengan tanggal 20 Juni 2020.

"Sehubungan jadwal libur semester/libur akhir tahun tetap mengikuti kalender pendidikan yaitu dari tanggal 22 Juni 2020 sampai dengan 11 Juli 2020, sehingga para siswa menjalani libur reguler sekolah," kata Rozali Romkad, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Minggu (14/06/2020) melalui pesan WhatsApp.

Dilanjutkannya, para siswa dijadwalkan mulai masuk belajar kembali ke sekolah pada hari Senin, 13 Juli 2020 apabila kondisi pandemi wabah Covid-19 ini dinyatakan sudah menurun atau dinyatakan sudah aman untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh pemerintah.

"Peserta didik harus belajar di rumah secara mandiri dan online dibantu oleh orang tua dan tidak diperbolehkan keluar rumah tanpa alasan yang penting, seperti bermain game, playstation di warnet dan berkumpul di pusat keramaian seperti swalayan atau tempat-tempat hiburan lainnya," kata
Rozali Romkad.

Ditambahkannya, apabila siswa melanggar seperti yang disebutkan di atas maka akan dilakukan tindakan secara tegas.

" Penilaian terhadap hasil belajar siswa dilaksanakan dengan mematuhi dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19. Pembagian raport siswa dilaksanakan secara daring," tukas Rozali Romkad.

Sebelumnya diketahui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka dibawah arahan dan koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka sudah menyiapkan tiga skenario rencana atau strategi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah sesuai arahan atau petunjuk yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI apabila kondisi wabah pandemi Covid-19 ini terus meningkat atau tidak melandai penyebaran penularannya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved