Breaking News:

Pasien Corona Meninggal Dunia

Penjelasan dr Fauzan Terkait Penyebab Kematian Pasien S: Meninggal Karena Penyakit Bawaan (VIDEO)

Beliau ini mempunyai gejala penyakit yaitu asma, jantung, penyakit paru paru dan juga diabetes yang tidak terkontrol, namun tadi pagi kondisinya makin

Bangkapos.com/yuranda
Penjelasan dr Fauzan Terkait Penyebab Kematian Pasien S: Meninggal Karena Penyakit Bawaan 

BANGKAPOS.COM - Seorang warga Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia pada Minggu (14/6/2020) sore.

Terkati penyebab kematian pasien tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang dr Fauzan mengatakan, sebelumnya dia masuk rumah sakit umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang pada 12 Juni 2020, dengan kondisi sesak berat.

Beliau ini mempunyai gejala penyakit yaitu asma, jantung, penyakit paru paru dan juga diabetes yang tidak terkontrol, namun tadi pagi kondisinya makin lama makin menurun, pada pukul 16.05 Wib dia sudah meninggal dunia.

"Di RSUD depati hamza Pangkalpinang dilakukan pemusatan Jenazah. Dan dilanjutkan pemakaman dalam hal itu kami melibatkan TNI Polri, BPBD Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang, di tempat pemakaman, " kata dr Fauzan, Minggu (14/6/2020) dilokasi pemakaman.

Kata dr Fauzan, kemarin pihaknya sudah melakukan test swab dan TCM, dikirim ke RSUD Depati Bahrin Bangka, dengan hasilnya terkonfirmasi Positif covid19.

Dari gambar paru-parunya sudah jelas ada Viral Penomenia, dengan gula darah terakhir diperiksa sampai 426, gulanya juga tidak terkontrol.

"Meskipun pasien terkonfirmasi positif, tapi penyebab kematiannya memang karena kondisi pasien ada komorbidnya, atau penyakit bawaannya," ucapnya.

* Suasana Pemakaman

Pasien S (43) yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sinar Bulan, Keluarahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, sekitar pukul 20.47 WIB.

Pantauan Bangkapos.com, sebanyak delapan orang dari Tim Gugus Tugas Penangan Pecepatan Covid-19 yang menggunakan APD lengkap,  langsung melakukan pemakaman terhadap pasien itu.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved