Breaking News:

Ruang Isolasi RSUD Ir Soekarno Ini Belum Pernah Digunakan Merawat Pasien Terpapar Covid-19 (VIDEO)

(VIDEO) Ruang Isolasi RSUD Ir Soekarno Ini Belum Pernah Digunakan Merawat Pasien Terpapar Covid-19

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ruang isolasi berukuran 4x5 meter di RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung yang berisikan kasur dan satu meja kecil tepat di sebelahnya serta tiang penggantung infus, dan dilengkapi satu televisi yang mengantung di dinding, belum pernah digunakan untuk merawat orang yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung dr Armayani Rusli mengatakan, hal tersebut dikarenakan di RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung merupakan rumah sakit rujukan ketiga atau yang tresier rumah sakit rujukan yang terakhir.

Rumah sakit rujukan pertama di Bangka Belitung yaitu RSUD Depati Hamzah, dan yang kedua RSUD Depati Bahrin, serta yang ketiga RSUD Ir Soekarno.

"Karena kita rumah sakit provinsi kita menyiapkan delapan ruangan isolasi, yang sudah selesai atas kerja anak Bangka ada empat ruang isolasi, dan empatnya masih dalam pengerjaan, ini membuktikan di Babel tidak ada pasien yang perlu perawatan khusus, hingga cukup dikarantina di Wisma karantina saja," kata Armayani kepada Bangkapos.com.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved