Breaking News:

Tugboad Kirim Sinyal Masalah di Bangka

BREAKING NEWS: Tugboad Sumber Marine 5 Kirim Sinyal ke Basarnas, Diduga Kecelakaan Laut di Bangka

Tugboad penarik Tongkang Sumber Kapuas 232 itu meminta pertolongan Basarnas (SAR) Pangkalpinang.

Penulis: Fery Laskari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
IST/Katim SAR Pangkalpinang, Marhadi
Tampak Basarnas memulai pencarian pada Nahkoda dan ABK Tugboad Sumber Marine 5 dan Tugboad penatik Tongkang Sumber Kapuas 232 di sekitar Perairan Bangka, Senin (15/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapal Tugboad Sumber Marine 5 mendapat masalah. Tugboad penarik Tongkang Sumber Kapuas 232 itu meminta pertolongan Basarnas (SAR) Pangkalpinang.

Diperkirakan terjadi kecelakaan kapal di sekitar Periaran Bangka hingga perbatasannya, Senin (15/6/2020).

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B (Basarnas) Pangkalpinang menerima info distress alert sebanyak 12 kali dari Kapal Tugboat Sumber Marine 5. Sinyal ini memancar mulai dari 15 Juni 2020 Pukul 02.58 WIB hingga 15 Juni 2020 pukul 10.06 WIB. Diketahui kapal tugboat ini sedang menarik kapal tongkang Sumber Kapuas 232 , tujuan Batam - Butong Banjarmasin dengan POB kapal ini 13 orang," kata Kepala Kantor Basarnas Pangkalpinang, Fazzli saat memberikan keterangan pers kepada Bangkapos.com didampingi Katim SAR Marhadi, Senin (15/6/2020) petang.

Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, langsung membuka Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap Kapal Tugboat Sumber Marine 5 dan Kapal Tongkang Sumber Kapuas 232.

Sebelumnya usaha yang dilakukan berkordinasi dengan instansi terkait dan pemapelan kepada kapal-kapal yang melintas serta e- broadcast sejauh 40 NM daerah lokasi kejadian atau LKP (Last Known Position).

"Tindakan lainnya yaitu mencari informasi penting dengan owner kapal tersebut," katanya.

Kapal KN Karna 246 (antor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang diturunkan dalam Operasi Pencarian dan Pertolongan ini dinakhodai oleh Deartama.

Sejauh 88,8 NM kapal akan bergerak menuju lokasi dari pelabuhan sandar dan melaksanakan pencarian tersebut.

"Dengan menggunakan mampack direction finder Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang berharap dapat segera menemukan kapal tersebut dan semoga semua awak kapal selamat," katanya.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved