Breaking News:

Berita Kriminalitas

Congkel Pintu Jendela, Terdakwa Ini Gasak Televisi Dari Rumah Kosong

Aksi pencurian ketiga terdakwa yakni Andika, Sadaruddin dan Andi Chandra harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang tindak pidana pencurian, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (15/06/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aksi pencurian ketiga terdakwa yakni Andika, Sadaruddin dan Andi Chandra harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (15/06/2020).

Dalam pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), ketiga melakukan pencurian pada Senin (06/01/2020) di Perumahan Pondok Indah, Kota Pangkalpinang.

"Ketiga terdakwa sedang berkeliling lalu terdakwa melihat rumah kosong, lalu terdakwa Sadaruddin mengeteok pintu dan mencongkel pintu jendela rumah," ungkap JPU, Effendi dihadapan majelis hakim yang dipimpin oleh Siti Hajar Siregar.

Lebih lanjut untuk terdakwa Andika dan Andi Chandra diketahui berperan sebagai, pemantau di luar rumah guna melancarkan aksi ketiganya.

"Masuk kedalam melalui jendela dan mengambil, satu unit televisi 40 Inchi yang terletak di ruang tamu. Kemudian terdakwa membawa kabur televisi, dan menyimpannya dengan tujuan untuk dijual kembali," jelasnya.

Akibat dari perbuatan ketiga terdakwa, korban harus mengalami kerugian materil hingga Rp 2,5 juta.

Sementara itu usai mendengarkan dakwaan, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Rabu (17/06/2020) dengan agenda saksi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved