Breaking News:

Berita Belitung

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Gudang Berisi Motor dan Mesin Robin Hangus Terbakar

Warga dikejutkan dengan terbakarnya gudang di Dusun Suka Damai, Desa Mengkubang, Damar, Belitung Timur, Senin (15/6/2020) siang.

Ist/BPBD Beltim
Tim damkar dari BPBD tengah memadamkan api gudang terbakar di Dusun Suka Damai, Desa Mengkubang, Damar, Belitung Timur, Senin (15/6/2020) siang. 

BANGKAPOS.COM--Warga dikejutkan dengan terbakarnya gudang di Dusun Suka Damai, Desa Mengkubang, Damar, Belitung Timur, Senin (15/6/2020) siang.

Kebakaran gudang milik Ramli (46) ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan gudang tersebut terbuat dari bahan kayu sehingga mudah meluasnya area kebakaran.

"Penyebab masih diselidiki oleh kepolisian. Kebakaran bisa dipadamkan pukul 14.30 WIB dengan menerjunkan dua unit mobil damkar dan satu unit mobil rescue RTU," kata Surya saat dihubungi Posbelitung.co.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Manggar AKP Ulung Baehaki mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran yakni hubungan pendek arus listrik.

Tim damkar dari BPBD tengah memadamkan api gudang terbakar di Dusun Suka Damai, Desa Mengkubang, Damar, Belitung Timur, Senin (15/6/2020) siang.
Tim damkar dari BPBD tengah memadamkan api gudang terbakar di Dusun Suka Damai, Desa Mengkubang, Damar, Belitung Timur, Senin (15/6/2020) siang. (Ist/BPBD Beltim)

Kebakaran ini menyebabkan kerugian berupa satu motor, alat pukat jaring, dan mesin robin hangus terbakar.

"Awalnya sekitar pukul 13.00 WIB istri Ramli bernama Solami (48) keluar rumah mengantar makanan ke warung yang tak jauh dari rumahnya. Saat itu keadaan rumah tengah kosong. Sekitar 20 menit kemudian, ia ditelepon tetangganya mengabarkan bahwa gudang belakang rumahnya terbakar," ungkap Ulung.

Kemudian, lanjutnya, Solami bergegas pulang dan pas sampai rumah apinya sudah besar dan tetangga audah ramai membantu memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," kata AKP Ulung sembari mengimbau masyarakat agar terus waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah jangan sampai lalai mengecek listrik dan alat-alat yang bisa memicu api. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved