Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sebelum Menindak ASN dan OPD, Satpol PP Diminta Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Protokol yang harus dilaksanakan oleh ASN yaitu, dari mulai mengunakan masker hingga jarak meja di ruang kerja harus ditertibkan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Hendra
Bangkapos/Riki Pratama.
Kasat Pol PP Pemprov Babel, Yamowa Harefa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Pol PP Pemprov Babel diminta oleh Gubernur Babel mendisiplinkan dirinya sendiri, sebelum nantinya turun untuk melaksanakan pendisiplinan terhadap pegawai ASN di lingkungan Pemprov Babel.

Upaya itu dalam menjalani new normal atau kehidupan baru dengan melaksanakan disiplin dalam penggunaan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

Kasat Pol PP Pemprov Babel, Yamowa Harefa, mengatakan, pihaknya akan memantau semua Organisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara untuk pelaksanan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Memantau OPD dan ASN termasuk restoran apakah sesuai SOP new normal intinya untuk peningkatan disiplin karena sebagai kunci melakukan penertiban disiplin, kami dulu disiplin, baru yang lain,"ujar Yamowa kepada Bangapos.com, Senin (15/6/2020) di tempat kerjanya.

Dia menambahkan dalam upaya menegakkan disiplin, memiliki tahapan dari proses pemberitahuan hingga penindakan yang melibatkan unsur TNI/Polri nantinya.

"Sesuai proses tahapan kami memberikan himbauan, teguran tertulis pertama kedua dan lisan pada saat nanti melibatkan kawan-kawan lain untuk action, dari Kepolisian dan TNI,"ujarnya.

Yamowa mengatakan, protokol yang harus dilaksanakan oleh ASN yaitu, dari mulai mengunakan masker hingga jarak meja di ruang kerja harus ditertibkan.

"Masalah masker jarak meja kursinya tiap OPD, lalu mereka harus menggunakan kita terlebih dahulu akan beri tahu kepala dinasnya. Lalu untuk restoran nanti peringatkan secara tertulis, kalau pasar kita koordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten/Kota,"pungkasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved