Breaking News:

Tugboad Kirim Sinyal Masalah di Bangka

Terkait Kecelakaan Tugboat dan Tongkang, Begini Kata Ketua HNSI Bangka

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka belum menerima laporan resmi terkait informasi Kecelakan laut

Penulis: Fery Laskari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist/Dirpolairud Polda Babel
Kapal KN Karma 246 melakuan pencarian kapal tugboat dan tongkang yang hilang diperairan Bangka belitung Senin (14/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka belum menerima laporan resmi terkait informasi masalah yang menimpa Tugboat Sumber Marine 5 dan Tongkang Sumber Kapuas 232 di sekitar Perairan Bangka, Senin (15/6/2020).

Namun HNSI Bangka berjanji akan turut membantu proses evakuasi korban.

Hal ini diutarakan oleh Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (15/6/2020) malam.

"Secara resmi kami, HNSI Kabupaten Bangka belum mendapat informasi soal kecelakaan laut yang dimaksud. Namun demikian kami akan membantu proses evakuasi sebisa mungkin," katanya.

Bantuan yang paling cepat dan jelas dilakukan HNSI Bangka kata Ridwan utamanya menghubungi para nelayan lokal yang sedang melaut, mengunakan alat komunikasi radio amatir.

"Dalam hal ini akan berkomunikasi via handy talky dengan nelayan Kabupaten Bangka yang masih di laut biru," katanya.

Komunikasi akan kita sampaikan langsung melalui orari milik nelayan lokal yang juga tergabung dalam HNSI Bangka.

"Yaitu Radio Orari Pak Haji Idris. Kita akan menginstruksikan kepada nelayan Kabupaten Bangka untuk membantu proses evakuasi dalam melakukan pertolongan pertama terhadap korban kapal tersebut. Bendahara HNSI Bangka juga sekarang sedang melakukan komunikasi dengan nelayan di laut, mengintruksikan kepada nelayan membantu bila menemukan korban tuqboad tersebut," katanya.

Dilansir sebelumnya disebutkan, kecelakaan laut terjadi lagi. Kali ini diduga Kapal Tugboad Sumber Marine 5 mendapat masalah.

Tugboad penatik Tongkang Sumber Kapuas 232 itu meminta pertolongan Basarnas (SAR) Pangkalpinang. Diperkirakan kecelakaan kapal terjadi di sekitar Periaran Bangka hingga perbatasannya, Senin (15/6/2020).

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved