Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Klaster KK Singkep Tertinggi Positif Covid-19 di Babel (VIDEO)

Hingga Selasa (16/6/2020) warga yang terkonfirmasi postif covid 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 145 orang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga Selasa (16/6/2020) warga yang terkonfirmasi postif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 145 orang.

Mereka terdiri dari 18 klaster yang tersebar di Bangka Belitung. Klasrer KK Singkep tertinggi dengan 40 orang terkonfirmssi positif Covid-19 diantaranya 2 orang dinyatakan sembuh.

"Hingga hari ini ada 145 orang positif Covid-19 di Bangka Belitung dari 18 klaster tertinggi dari Klaster KK Singkep 40 orang dua diantaranya sembuh sisanya masih dirawat," kata Mikron Antariksa Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/6/2020).

Mikron menjelaskan 18 klaster antara lain Klaster KK Singkep, klaster Jakarta, klaster Gowa, klaster MT Gebang, klaster Lontong Pancur, klaster Pangkal Balam, klaster Bangladesh, klaster Tomboro, Klaster transmisi lokal, klaster Solo, klaster Buton, klaster Tambang Pasir, klaster SMAN 1 Pemali, klaster luar negeri, Klaster KIP Tekuk Kelabat, klaster LPMP, klaster kapal CST dan klaster Unknown.

Menurut Mikron Antariksa penyebutan klaster dilakukan untuk mempermudah tracking dan mencari riwayat penularan.

Sebagai contoh klaster KK Singkep karena awalnya ada ABK terkonfirmasi kemudian menular ke rekan rekannya. Atau klaster Bangladesh di Belitung bukan WNA namun warga Belitung yang pulang dari Bangladesh.

"Jadi untuk mempermudah tracking dan menelusuri riwayat pasien sehingga dilakukan pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ," kata Mikron Antariksa. (Bangkapos.com/deddycom marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved