Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Siswa Baru SD dan SMP Pangkalpinang Bakal Ikut Pengenalan Sekolah Selama Sepekan

Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan awal tahun ajaran biasanya dimulai dengan pengenalan siswa baru untuk kelas 1 SD dan SMP

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Siswa SD masuk Sekolah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang tengah menyusun formulasi penyelenggaraan tahun ajaran baru 2020/2021 yang rencananya dimulai pada 13 Juli 2020.

Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan awal tahun ajaran biasanya dimulai dengan pengenalan siswa baru untuk kelas 1 SD dan 1 SMP.

Untuk memformulasikan agar siswa baru mengikuti kegiatan pengenalan, Dindikbud berencana membuat masa pengenalan siswa selama satu pekan di sekolah dan tetap berdasarkan pada protokol kesehatan Covid-19.

"Rencana kami dalam waktu satu pekan siswa baru ini masuk ke sekolah. Ikut pengenalan sekolah. Tapi yang masuk hanya mereka saja (kelas 1 SD dan 1 SMP). Sedangkan kelas satu tingkat diatasnya kan sudah saling mengenal, tinggal pembelajaran saja. Itu tetap mengikuti di rumah dulu," kata Eddy, Selasa (16/6/2020).

Pengenalan siswa baru ini penting sebagai awal siswa menjalani aktivitas di sekolah agar dapat terbiasa dengan situasi dan mengikuti kurikulum yang ditetapkan.

Eddy menuturkan pihaknya masih merancang aktivitas awal untuk para siswa ini sembari menunggu kebijakan resmi dari Kemendikbud untuk awal masuk sekolah.

"Itu kan baru rancangan dan rencana kami. Kalau diperbolehkan kebijakan seperti itu tentu kami akan diskusi ke gugus tugas mengenai penyelenggaraan ini. Jadi siswa baru nantinya bisa mulai terbiasa dan saling mengenal, baik dengan temannya, guru-guru dan lingkungan sekolah. Kemudian nanti kita tunggu juga kebijakan kapan masuk sekolah ini," tukasnya.

Syarat PPDB SD dan SMP di Pangkalpinang

Pendaftaran PPDB (penerimaan peserta didik baru) SD dan SMP di Kota Pangkalpinang dimulai pada 22-25 Juni 2020 menggunakan sistem daring.

Dengan diberlakukannya sistem ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menjamin akuntabilitas dan transparansi penerimaan.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved