Breaking News:

Miras Selundupan Dimusnahkan

9.611 Botol Miras Selundupan Senilai 7 Miliar Dimusnahkan (VIDEO)

Miras asal luar negeri berbagai merk terkenal ini diselundupkan menggunakan kapal hantu dan berhasil digagalkan oleh personil Ditpolairud

Bangkapos.com/deddy_marjaya
9.611 Botol Miras Selundupan Senilai 7 Miliar Dimusnahkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung memimpin pemusnahan barang bukti ribuan botol miras selundupan, Rabu (17/6/2020).

Hadir Danrem Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo memimpin, Kajati Ranu Miharja, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Miras asal luar negeri berbagai merk terkenal ini diselundupkan menggunakan kapal hantu dan berhasil digagalkan oleh personil Ditpolairud menggunakan helikopter.

Menurut Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Jumlahnya  9.611 botol dengan nilai pasaran mencapai 7 milyar.

Gubenur Erzaldi Rosman mengapresiasi kasus miras selundupan ini. Baik oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung yang melakukan penangkapan maupun oleh Kejati Babel yang berhasil menuntut tinggi.

Setelah dilakukan seremoni dengan menuangkan cairan miras dari botol kedalam drum dilanjutkan menggila ribuan botol miras diatas aspal jalan dermaga..

Kajati Bangka Belitung Ranu Miharja tiba-tiba naik mengambil alih kemudian slender kemudian dikuti naik keatas slender Gubenur Erzaldi Rosman, Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat serta Danrem Brigjen TNI M Jangkung.

Berulang kali dengan cara maju mundur slender dikendarai oleh Kajati Ranu Miharja menggilas ribuan botol miras tersebut hingga rata dengan aspal.

Menyisakan serpihan beling botol sedangkan air beralkohol tinggi mengalir ke sungai depan dermaga.

Seperti diketahui Dit Polairud dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Ade Zamrah dan Iptu Asmadi didampingi 2 pilot helikopter mencegat kapal hantu penyelundup miras di Perairan Selat Bangka pada 14 Februari 2020.

Saat itu kapal penyelundup tak mau berhenti sehingga dilakukan penembakan kearah mesin kapal.

Tiga dari tujuh mesin kapal berhasil ditembak sehingga kecepatan kapal berkurang dan 8 ABK Kapal menyerah.

Total 9.611 botol miras berbagai merk terkenal berhasil diamakan dari atas kapal yang memiliki kecepatan 70 knot dilaut tesebut.

Dalam pengembangan juga diamakan 2 pengurus di Batam sementara pemodal belum berhasil diamakan.

10 orang tesebut telah divonis oleh PN Pangkalpinang dengan hukuman 1,8 hingga 2 tahun penjara. (deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved