Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Justiar Noer Sebut Jumlah PAUD Ideal di Bangka Selatan Masih Jadi PR Dirinya dan Pemkab

Dari 82 PAUD yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, sebanyak 15 PAUD di antaranya berstatus negeri dan 67 PAUD lainnya berstatus swasta.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan  Justiar Noer saat didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi menyatakan jumlah PAUD di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 82 buah, Rabu, (17/6/2020).

Dari 82 PAUD yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, sebanyak 15 PAUD di antaranya berstatus negeri dan 67 PAUD lainnya berstatus swasta.

Justiar Noer menyebutkan saat ini di Kabupaten Bangka Selatan keberadaan PAUD saat ini baru mencapai angka 35% dari jumlah ideal.

Sehingga sisanya masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan keberadaan PAUD.

"Jika memang selama ini ada kendala satu dan lain hal, semoga dapat kita perbaiki dan maksimalkan khususnya di desa-desa sehingga anak-anak kita sebagai penerus bangsa dapat mengenyam penididkan yang terbaik," harap Justiar.

Justiar Noer turut mengajak semua orang tua di Kabupaten Bangka Selatan untuk memperkenalkan anak-anaknya dengan dunia pendidikan sejak dini agar taraf kehidupan anak menjadi lebih baik.

Pendidikan dini lanjut Justiar Noer menjadi sebuah pekerjaan bagi pemerintah demi memperbaiki pendidikan yang lebih baik hingga ke desa-desa.

Namun demikian Justiar juga mengajak semua lini dari tingkatan desa hingga pemerintah untuk maju bersama memajukan dan mengoptimalkan pendidikan kepada anak di usia dini.

Harus Berupa Yayasan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyerahkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD di Kabupaten Bangka Selatan.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved