Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat Tabur Bibit Jagung dan Ubi di Lahan Tidur

Lahan tidur Polres Bangka Barat dibuat menjadi area perkebunan jagung dan ubi, Rabu (17/6/2020)

ist Polres Babar
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah beserta Pejabat Utama (PJU) dan puluhan personil menebar bibit jagung dan ubi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lahan tidur Polres Bangka Barat dibuat menjadi area perkebunan jagung dan ubi, Rabu (17/6/2020) 

Usai digarap, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah beserta Pejabat Utama (PJU) dan puluhan personil menebar bibit jagung dan ubi.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan pemberdayaan lahan tidur bukan semata-mata untuk ditanam dan alih fungsikan.

Namun juga sebagai percontohan serta dukungan kepada masyarakat dan pemerintah, terkait dengan penguatan pangan lokal, dalam masa pandemik yang belum pasti kapan berakhirnya.

"Kegiatan ini juga menyiratkan pesan, agar lahan-lahan tidur yang belum digarap, sudah saatnya diberdaya gunakan demi kepentingan kita, tidak hanya lahan pribadi, bisa juga lahan dilingkungan sekitar kita, dan lahan didesa, sesuai dengan kesepakatan bersama," ujar Fedriansah, Selasa (17/6/2020)

Menurut Fedriansah, Untuk jenis tanaman, saat ini anggota polres Bangka Barat menanam komoditi pangan lokal, serta tanaman yang bisa dipanen dalam waktu singkat.

"Untuk dilahan Polres ini kami pilih menanam komoditi pangan lokal seperti ubi dan jagung ini. Nanti rencannya akan kita kembangkan lagi. Kiranya apa yang kami lakukan ini bisa dikembangkan oleh masyarakat," harapnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved