Breaking News:

Advertorial

Markus Dinilai Bupati yang Cepat Tanggap dan Peduli Penderitaan Warga

Bupati Bangka Barat Markus SH dinilai sebagai sosok pemimpin muda dan energik yang cepat tanggap

Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH menyerahkan bantuan JPS tahap II untuk warga desa Air Kuang Kecamatan Jebus, Selasa (16/6). 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH dinilai sebagai sosok pemimpin muda dan energik yang cepat tanggap dan peduli terhadap penderitaan warga yang terimbas ekonominya gegara pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda.

Hal ini disampaikan Syamsuddin Yahya, warga desa Air Kuang kecamatan Jebus.

Dia menilai, kehadiran Pemda lewat Bupati Markus saat pandemi virus corona sudah cukup menggambarkan kepedulian dan empatinya terhadap warga yang dipimpinnya.

Bupati Markus menyerahkan bantuan JPS tahap II di kecamatan Jebus, Selasa (16/6)
Bupati Markus menyerahkan bantuan JPS tahap II di kecamatan Jebus, Selasa (16/6) (Ist)

"Kehadiran Pak Bupati Markus dengan turun langsung ke desa-desa menyalurkan dan memastikan distribusi bantuan sosial dilakukan secara cepat dan tepat selama ini, bagi kami masyarakat sudah cukup membuktikan bahwa beliau pemimpin yang baik. Terima kasih yang tulus atas kepedulian Pak Markus sehingga kami bisa dibantu. Semoga Pak Bupati Markus akan selalu tanggap membantu masyarakat kita. Baru Bupati Markus inilah kami merasakan bantuan Pemda lewat Bansos," kata Syamsuddin ditemui usai menerima bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap dua, Selasa (16/6).

Kepala Desa Air Kuang, Edi menyampaikan apresiasi atas kesedian Markus untuk hadir secara langsung menyerahkan bantuan JPS berupa paket sembako untuk warga setempat.

Di tengah wabah Corona yang masih terus melanda saat ini, Edi mengajak warganya untuk tidak putus asa, namun secara bergotong royong memutus mata rantai sebaran covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang diajurkan pemerintah pusat dan daerah.

"Terkait bansos JPS dari Pemda kita ini jangan dinilai dari besar kecilnya, sebab kalau perspektifnya dari situ pasti tidaklah cukup. Tapi Kita harus selalu bersyukur pemerintah daerah kita melalui Pak Bupati Markus masih peduli dan membantu," ujar Kades Edi.

Bupati Markus SH didampingi Camat Parittiga saat menyerahkan bantuan JPS tahap II di desa Air Gantang.
Bupati Markus SH didampingi Camat Parittiga saat menyerahkan bantuan JPS tahap II di desa Air Gantang. (Ist)

Sementara Wakil Ketua MUI Bangka Barat Ustad Muhlisin Malik berpandangan, momentum pandemi virus corona ini merupakan ujian terhadap kepedulian dan kebaikan kita sebagai sesama warga masyarakat, termasuk ujian terhadap pemimpin pemerintahan.

"Wabah pandemi virus corona ini menguji kepedulian dan kebaikan kita. Sebagai manusia kita harus tetap berusaha, dan saat ini pemerintah daerah kita pun diuji, dan alhmdulilah Pemda kita peduli dengan sigap dan cepat mendistribusikan berbagai bantuan sosial untuk warga di seluruh Bangka Barat. Ini ciri-ciri kepemimpinan yang baik, responsif dan tanggap terhadap persoalan warga," imbuh ustad Muhlisin di desa Rukam, Selasa siang.

Pemda Bangka Barat di bawah kepemimpinan Markus selama pandemi virus corona memang termasuk cepat dalam menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat, salah satunya bantuan JPS berupa paket sembako ini.

Setelah pekan lalu bantuan JPS tahap II dibagikan secara simbolis di kecamatan Kelapa dan kecamatan Tempilang, pada Selasa (16/6) kemarin Markus kembali menyambangi desa Ranggi Asam, desa Air Kuang, desa Rukam dan desa Tugang untuk secara langsung mendistribusikan bantuan JPS dari APBD Pemkab Bangka Barat. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved