Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Hibahkan Lahan di Teluk Bayur untuk Pembangunan Kampus NU

Pemkot menghibahkan lahan tersebut agar Pangkalpinang memiliki kampus islami yang dapat membangkitkan kesan positif

Penulis: | Editor: Hendra
Bangkapos/irakurniati
Pertemuan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ke PWNU Bangka Belitung, Rabu(17/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menghibahkan lahan seluas satu hektar kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bangka Belitung untuk dibangun kampus Nahdlatul Ulama di kawasan Teluk Bayur.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pemkot menghibahkan lahan tersebut agar Pangkalpinang memiliki kampus islami yang dapat membangkitkan kesan positif kawasan Teluk Bayur, serta menghidupkan perekonomian di sana.

"Kami berharap kawasan di sana yang konotasinya negatif, dengan kehadiran kampus ini dapat memberi kesan positif adanya santri-santri, hafiz serta hafizoh di sana," tutur Molen, Rabu (17/6/2020).

Molen mengatakan, penyerahan hibah ini sempat terkendala karena kondisi pandemi Covid-19.

Namun dia berupaya tahun ini dapat berjalan dan dilakukan pembangunan oleh PWNU.

Sembari rencana pembangunan kampus ini, Molen menambahkan pemkot juga sudah menjalankan pembangunan infrastruktur kawasan Teluk Bayur tersebut.

"Secara beriringan juga sudah kita perbaiki akses ke sana, infrastruktur lain juga ditambahkan. Selanjutnya baru pembangunan dari PWNU," tutur Molen.

Dia menambahkan, lahan satu hektar yang juga dihibahkan pemkot pada zaman Wali Kota (alm) Zulkarnain Karim untuk masjid, juga mulai dikejar untuk pembangunannya.

Molen menyebut, warga sekitar sudah mulai mengumpulkan dana secara sukarela untuk pembangunan masjid tersebut.

"Secara beriringan kita mulai kejar tayang juga untuk pembangunan itu," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Bangka Belitung, Ustaz K.H Ja'far Syiddiq menambahkan, pihaknya akan menggarap maksimal pembangunan kampus yang lahannya merupakan hibah dari pemerintah kota.

"Insyallah yang diamanahkan akan kita maksimalkan, secepatnya sambil berjalan hibah dari pemkot ini," kata Ustaz Ja'far.

Dia menuturkan, progres akan dilakukan segera setelah hibah lahan diberikan. Pasalnya tahun depan kampus NU ini sudah menerima mahasiswa baru sehingga pembangunan ini segera ingin direalisasikan.

(bangkapos.com/irakurniati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved