Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perda RZWP3K Sudah Selesai, Semua Pembangunan di Babel Disesuaikan dengan Zona

Usaha tambak udang harus sesuai dengan izin tata ruang di masing Kabupaten, sebelum akhirnya nanti izin dari Provinsi terkait tata lautnya

(Bangkapos.com/Ramandha)  
Wagub Babel, Abdul Fatah saat ditemui Bangkapos.com beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan bahwa Perda RZWP3K saat ini sudah bisa digunakan dan telah memiliki Peraturan Gubernur dalam pelaksananya.

Sehingga apabila ingin melakukan pembangunan di Babel disesuaikan dengan zona yang telah ditetapkan.

"Perda RZWP3K sudah lama selesai, Pergubnya juga sudah diselesaikan, sehingga mana berkaitan dengan pembangunan seperti berkaitan dengan pelabuhan dan aktivitas lain harus sesuai zona dan tidak terhambat lagi,"jelas Abdul Fatah kepada Bangkapos.com, Rabu (17/6/2020) di kantor DPRD Babel.

Ia menambahkan terkait usaha tambak udang menurutnya harus sesuai dengan izin tata ruang di masing Kabupaten, sebelum akhirnya nanti izin dari Provinsi terkait tata lautnya.

"Apakah letak tambak udang sesuai tata ruang darat, kalau tata laut tidak ada masalah, perintah kepada kabupaten secepatnya membantu proses semua sudah rekomendasi di tindak lanjuti pemerintah Provinsi, bila izin tata ruang tidak sesuai lebih baik arahkan ke tempat lain,"pungkasnya.

Fatah menambahkan, terkait tata ruang darat yang lebih banyak tahu adalah Pemerintah Kabupaten dengan memelihat peta lokasi mana saja yang bisa digunakan untuk izin tambak udang.

"Sebenarnya Kabupaten yang memiliki peta tata ruang otomatis dia tahu, jangan seperti di Kenanga, ada muncul aktivitas lain menjadi ramai, pihak pengembang kasihan karena biaya besar sudah dikeluarkan, kalu ini di pindahkan siapa yang bertanggung jawab,"ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved