Berita Pangkalpinang

Tahun Ini di Babel Investor Lokal Lebih Mendominasi Dibandingkan Investor Asing

Kepemilikan investor asing pada saham di bursa efek indonesia beberapa tahun belakang lebih dominan ketimbang investor lokal

Bangkapos/Widodo
Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan mengatakan kepemilikan investasi asing pada saham di BEI mulai berkurang.

Melihat data pada bulan Mei tahun 2020, investor lokal lebih mendominasi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau sekarang kepemilikan asing sudah mulai berkurang, dulu kepemilikan asing sangat mendominasi di atas 70%, kemudian turun di 60an%, sekarang kepemilikan asing 49,92%, sedangkan domestik atau lokal sudah 50,08%" katanya kepada Bangkapos.com, Rabu (17/6/2020).

"Kalau lihat data ini kelihatan bahwa masyarakat Indonesia atau investor lokal sudah mulai melek dengan investasi," sambungnya.

Dikatakannya, dari tahun ke tahun investor asing memang terus menurun.

Sebelumnya, kepemilikan investor asing pada saham di bursa efek indonesia beberapa tahun belakang lebih dominan ketimbang investor lokal.

Hal itu diakui oleh Yoseph Kaburuan karena saat beberapa tahun bekakang belum semua masyarakat Indonesia mengenal pasar modal.

Selain itu, menurutnya investor asing memang melihat Indonesia cukup menarik saham-sahamnya dan kebanyakan memang mengambil untung di pasar modal Indonesia.

(Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved