Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPRD Babel Sebut Sekda Harus Loyal dan Bantu Gubernur

Anggota DPRD Bangka Belitung Rina Tarol menilai tugas Sekretaris Daerah (Sekda) adalah membantu kepala daerah menjalankan roda pemerintahan

Dokumentasi Bangka Pos
Rina Tarol 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Anggota DPRD Bangka Belitung Rina Tarol menilai tugas Sekretaris Daerah (Sekda) adalah membantu kepala daerah menjalankan roda pemerintahan.

Hal tersebut disampaikannya terkait rumor hubungan Sekda Babel Naziarto dengan Gubernur Babel yang disebut-sebut kurang harmonis.

"Memang seharusnya peran sekda membantu Gubernur. Semua kegiatan gubernur, dia yang mengkoordinasikannya," jelasnya kepada Bangkapos.com, Kamis (18/6/2020).

Dia mengaku tidak mengetahui secara persis kabar hubungan Sekda dan Gubernur tersebut. Hanya saja, dia berharap kedua orang yang mempunyai pengaruh besar di Provinsi Babel tersebut dapat terus menunjukkan kinerja positifnya bagi masyarakat.

Ia menuturkan sudah seharusnya kedua pejabat Bangka Belitung itu dapat berjalan bersama, satu pemikiran dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

"Kalau sampai Sekda melawan Gubernur, kan aneh juga. Tapi mudah-mudahan tidak seperti itu," ucapnya.

Dirinya juga berharap hubungan Gubernur dan Sekda tetap harmonis. Mengingat pentingnya peran keduanya bagi masyarakat Bangka Belitung.

"Jangan sampai nanti, Sekda rasa Gubernur," ujar Rina Tarol.

Ditanyai tentang bagaimana koordinasi Sekda Naziarto dengan DPRD Bangka Belitung, Rina menjawab hingga saat ini tetap berjalan dengan baik. Walaupun secara pribadi, ia sering berselisih paham dengan Sekda ketika rapat bersama.

"Tapi kalau saya rasa berselisih paham di dalam rapat sih biasalah saling keras. Ya, mungkin beliau merasa lebih pintar dengan kami, ya kami memakluminya lah. Yang jelas, kita ingin yang terbaik. Sekda dan Pak Gubernur kita harus selalu harmonis," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved