Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Saran Anggota DPRD Belitung, Pemda Tak Beratkan Wisatawan Rapid Test dan Isolasi Mandiri

Vina Cristyn Ferani mengatakan mengatakan ekonomi dan aktivitas memang mulai harus dikembalikan seperti semula.

IST/Dok Pribadi
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani, Kamis (18/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan mengatakan ekonomi dan aktivitas memang mulai harus dikembalikan seperti semula. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat..

"Kalau saya menyarankan kepada Pemda, kalau bisa, kalau memang mau membuka ekonomi dan wisata seluas-luasnya. Rapid test tidak perlu lagi ada, isolasi mandiri tidak perlu lagi ada. Tapi pakai masker, cuci tangan dan social distancing perlu kita jalankan," katanya saat ditemui Posbelitung.co, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya rapid test yang mahal dan aturan isolasi mandiri membuat banyak wisatawan yang akhirnya menunda atau bahkan membatalkan kunjungan ke Belitung.

Padahal di satu sisi, banyak masyarakat yang menggantungkan perekonomian dari sektor tersebut. Mulai dari sopir biro perjalanan, pemilik rental kendaraan, hingga pelaku UMKM.

"Biaya rapid masih mahal, satu sisi mau membuka pariwisata," imbuhnya.

Dengan membuka peluang wisata seluas-luasnya, otomatis bakal membangkitkan perekonomian.

Di samping itu, politisi Fraksi PDI-P ini juga menyoroti saat ini banyak rumah ibadah yang belum mulai beraktivitas kembali.

"Jadi ada banyak yang belum menjalankan ibadah rutin terutama gereja, vihara, dan pura," lanjut Vina.

Dalam momen era normal baru ini, bila perlu Bupati Belitung menegaskan melalui edaran agar pelaksanaan ibadah di tempat ibadah dibuka.

Apalagi itu menyangkut aktivitas beribadah banyak orang dalam satu tempat, sehingga perlu dijaga melalui penerapan protokol kesehatan.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemda, berani melakukan suatu titik balik ke new normal. Semoga masyarakat Belitung bisa beraktivitas normal kembali dan perekonomian kita bergairah lagi," jelasnya.

(Posbelitung.co/ Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved