Breaking News:

Isu Makam Pasien Corona Dibongkar

BEREDAR Isu Pembongkaran Makam Pasien Covid-19, Ini VIDEO Penjelasan Pihak Keluarga

Dari Lurah Temberan Iswansyah membantah ada pembongkaran pemakaman oleh keluarga alm pasien.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Terkait informasi pemakaman pasien positif Covid-19 berinisial S yang meninggal dunia pada hari Minggu (14/06/2020) lalu, diinformasikan dibongkar oleh pihak keluarga dibantah oleh keluarga dan pihak Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Dari Lurah Temberan Iswansyah membantah ada pembongkaran pemakaman oleh keluarga alm pasien.

"Kalau informasi dibongkar tidak ada, kami tidak mendengar ada pembongkaran," sebut Iswansyah saat ditemui Bangkapos.com, Kamis (18/06/2020) di kantornya.

Dia menyebutkan, pihak keluarga yang berinteraksi pun saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Ada 15 orang keluarganya saat ini juga sedang isolasi mandiri," tuturnya.

Sementara itu, Algufron satu di antara pihak keluarga alm pasien berinisial S juga membantah adanya pembongkaran tersebut.

"Kami pihak keluarga tidak ada melakukan pembongkaran, kami memang ada mendengar informasi itu tapi kami dari pihak keluarga sama sekali tidak melakukan pembongkaran," sebut Algufron.

Dia juga menyebutkan, pihak keluarga sejak awal alm dinyatakan meninggal dan harus dimakamkan secara protokol covid-19 juga menyetujui hal tersebut.

"Kalau memang sudah prosedur pemakaman harus sesuai covid-19 mau tidak mau harus kami ikuti, kalau masalah setuju tidak setuju dimakamkan menggunakan peti kami tetap mengikuti aturan," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved