Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pemilik Warkop Toboali Batasi Satu Meja untuk Tiga Pelanggan dan Wajib Pakai Masker Agar Dilayani

Pemilik warung kopi telah menerapkan protokoler kesehatan sejak adanya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 yang pertama di Bangka Selatan

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Toboali saat mendatangi Warkop Cukin di Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang pemilik Warung Kopi Cukin di Kecamatan Toboali akui telah menerapkan protokoler kesehatan sejak adanya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 yang pertama di Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu.

"Sejak ada kabar di Basel ada yang positif, kami secara sukarela menyediakan sebuah alat untuk mencuci tangan disertai sabun dan kami juga menerapkan physical distancing. Pada satu meja tidak boleh berkerumun lebih dari tiga orang," ujar Ayung

Selain itu Ayung juga menegaskan jika pihaknya tidak akan melayani pelanggan yang tak mengenakan masker.

Pada Rabu (17/6/2020) malam lalu lanjut Ayung, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Toboali juga mendatangi warkopnya untuk kembali membantu mengawasi pembeli dan memantau keadaan di kedainya.

"Iya semalam ada tim dari Kecamatan Toboali untuk kembali melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," tandasnya.

Ayung mengatakan akan selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk turut mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Owner Warung Kopi Cukin yang akrab disapa Ayung mengakui dirinya senang jika ada arahan ataupun sosialisasi dari pemerintah ataupun dari gugus tugas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Ayung dengan adanya sosialiasi ataupun pengawasan baik dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Toboali, maka dirinya turut terbantu untuk turut mengawasi pengunjung yang datang ke warkop miliknya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved