Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Toko Sepatu di Toboali Ini Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Camat Berikan Surat Pernyataan

Camat Toboali, Sumindar saat melakukan sosialisasi turut mengingatkan pegawai agar menggunakan masker.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Camat Toboali bersama tim saat mendatangi sebuah toko sandal sepatu di Kecamatan Toboali pada Rabu, (17/6/2020) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat melakukan penyisiran sosialisasi Program Gesid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Toboali menemukan sebuah toko yang sama sekali belum menerapkan protokoler kesehatan. Rabu, (17/6/2020) malam.

Saat didatangi oleh tim, toko yang menjual aneka sandal dan sepatu yang berlokasi di Pasar Toboali ini sama sekali tak memiliki alat untuk mencuci tangan bahkan pegawainya tak mengenakan masker hingga akhirnya setelah ditegur barulah mengenakan masker.

Camat Toboali, Sumindar saat melakukan sosialisasi turut mengingatkan pegawai agar menggunakan masker.

Ia juga menyerahkan surat pernyataan kepada pegawai untuk disampaikan kepada pemilik guna menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami minta agar toko ini menyiapkan minimal pencuci tangan sehingga pengunjung yang datang bisa mencuci tangannya sebelum masuk ke toko," ucap Sumindar.

Selain itu, tim juga tampak menempelkan sebuah stiker sekaligus menempelkan selotip berwarna hitam di lantai yang berdekatan dengan meja kasir.

Tujuannya menurut Sumindar yakni agar penjual dan pembeli dapat menjaga jarak aman dalam bertransaksi.

Sumindar menambahkan pihaknya akan kembali melakukan pengawasan untuk memastikan toko menyediakan fasilitas pencuci tangan sebagai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Jika memang tidak diindahkan maka kita akan lakukan tindakan tegas baik berupaya pencabutan izin maupun penutupan toko karena ini semua demi kebaikan kita sebagai warga Kecamatan Toboali," tandasnua.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved