Breaking News:

Berita Sungailiat

2.014 Paket Sembako Dibagikan untuk Warga Pemali, Ini Penyebab Bupati Turun Langsung ke Lapangan

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Sempan sebanyak 370 paket, Desa Air Duren 381 paket , dan Desa Pemali

Bangkapos/Edwardi
Pembagian paket sembako Tahap 2 ini dilakukan Bupati Bangka Mulkan, DPRD Kabupaten Bangka, unsur Forkopimda dan rombongan dilakukan di Kecamatan Penali dengan jumlah total sebanyak 2.014 paket sembako, Jumat (19/06/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meski di bawah guyuran cuaca hujan, Pemkab Bangka terus peduli dan komitmen melaksanakan jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka kali ini di 6 desa yang ada di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 2.014 paket, Jumat (19/06/2020).

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Sempan sebanyak 370 paket, Desa Air Duren 381 paket , dan Desa Pemali 313 paket sembako.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan melaksanakan pembagian paket sembako di Desa Karya Makmur 272 paket, Desa Penyamun 404 paket, Desa Air Ruai 274 paket sembako.

Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan dan unsur Forkopimda Bangka, yakni Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan, perwakilan Kajari Bangka, perwakilan Dandim 0413 Bangka dan lainnya.

Ikut hadir sejumlah pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Pemali, para kades setempat dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kegiatan ini Polres Bangka juga ikut membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat mitra kepolisian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 setiap tanggal 1 Juli.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai jaring pengaman sosial Pemkab Bangka bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

" Kegiatan bantuan sosial Tahap 2 ini merupakan gerakan bersama DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat terdampak wabah Covid-19 ini," kata Mulkan.

Diungkapkan Mulkan alasan mengapa penyaluran paket sembako ini langsung dilakukan sendiri oleh Bupati, Wakil Bupati, pimpinan DPRD Bangka dan unsur Forkopimda Bangka, karena ingin melihat secara langsung keadaan atau kondisi real yang terjadi di masyarakat secara langsung, bagaimana kondisi kesehatan masyarakat , bagaimana keadaan ekonomi di masyarakat saat ini.

" Jumlah penduduk Kabupaten Bangka saat ini 370 ribu lebih orang , bahkan kalau memang masih ada masyarakat kita saat ini yang merasa terdampak wabah Covid-19 ini karena ada pembatasan dalam mencari nafkah silahkan melaporkan ke aparatur pemerintah desa setempat, insyaallah akan kita akomodir untuk mendapatkan paket sembako ini, silahkan pak kades pak camat didata semaksimal mungkin warga yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan paket sembako ini," tegas Mulkan.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved