Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bersepeda Menjadi Trend, Berharap Pemerintah Buat Fasilitas Jalur Khusus Sepeda

Tentu saja olahraga ini bisa menjadi gaya hidup dan trend untuk menjaga kesehatan.

Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Ketua Komunitas Sepeda Lipat Pangkalpinang Framayoga Fairuzie 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Masyarakat sudah mulai muncul kesadaran untuk berolahraga bersepeda.

Tentu saja olahraga ini bisa menjadi gaya hidup dan trend untuk menjaga kesehatan. Namun di masa pandemi Virus Corona ini dalam melakukan olahraga harus tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

"Bagi penggemar olahraga bersepeda ini merupakan angin segar, dan harapan akan terus menjadi trend," jelas Framayoga Fairuzie Ketua Kelipan Pangkalpinang.

Namun dia berharap bersepeda ini bukan hanya musiman saja, jangan sampai pada saat Covid-19 hilang olaraga bersepeda hilang juga.

Untuk itu menurutnya masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan salah satunya dengan kegiatan bersepeda.

"Mudah-mudahan bersepeda itu akan menjadi gaya hidup, bukan lagi yang hanya dipergunakan untuk olahraga pada hari Sabtu dan Minggu. Namun pada saat ke pasar biasakan pakai sepeda, begitupula anak-anak yang sekolah pakai sepeda," sarannya.

Begitupula kata Framayoga, yang bekerja di kantoran juga saat ke kantor pakai sepeda, sehingga akan menjadi gaya hidup yang sehat, mengurangi polusi dan mengurangi penggunaan sepeda motor.

Harapan Framayoga juga pemerintah daerah bisa respon untuk menunjang kegiatan masyarakat dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan.

"Kami berharap dan menunggu, pemerintah menyiapkan fasilitas bersepeda dan olahraga, " jelas Framayoga.

Untuk itu, pemerintah kota bisa menggalakan car free day pada Hari Minggu. Di mana dalam satu kawasan tidak ada boleh kendaraan bermotor yang lalulalang.

Halaman
123
Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved