Breaking News:

Berita Sungailiat

Buruan Dapatkan SIM Gratis di Polres Bangka, Begini Syaratnya

Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka menggelar kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Buruan Dapatkan SIM Gratis di Polres Bangka, Begini Syaratnya
Ist/Iptu Nannang Suwardi
Persyaratan pembuatan SIM gratis kerjasama Polres Bangka dan BRI.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka menggelar kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kerjasama yang dimaksud dalam hal pelayanan kepengurusan surat izin mengemudi (SIM) gratis.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kasat Lantas Iptu Nannang Suwardi kepada Bangka Pos, Jumat (19/6/2020) menjelaskan seputar program kerjasama tersebut.

"Kami dari Satlantas Polres Bangka bekerja sama dengan Bank, BRI ada Giat (kegiatan pembuatan) SIM gratis, Tanggal 22 Juni sampai Tanggal 25 Juni 2020 nanti," katanya.

Program SIM gratis tersebut menurutnya, berupa perpanjangan masa berlaku SIM yang lama dan pembuatan SIM baru.

"Yang untuk perpanjangan SIM sebanyak 35 dan untuk SIM baru sebanyak 15 dengan catatan yang 15 tersebut bagi yang lahir Tanggal 1 Juli hingga 10 Juli," ungkap Nannang.

Selain ketentuan tanggal lahir tersebut, Satlantas Polres Bangka juga memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun komunitas kurang mampu atau terdampak Covid-19 untuk mendapatkan pelayanan SIM gratis serupa.

"Misal buruh yang PHK, pelajar, mahasiswa, komunitas ojek pangkalan, sopir angkot, fakir miskin, kaum dhuafa dengan ketentuan lulus ujian teori dan praktek," kata Nannang.

Untuk itu, dia mengimbau para calon peserta bisa melihat informasi lebih rinci di Kantor Satlantas Polres Bangka.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved