Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Resmikan Lahan Edukasi Ketahanan Pangan Terintegrasi Binaan Polsek Jebus

Kegiatan ditandai dengan penaman bibit tanaman cabai dan terong oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan istri beserta PJU Polda Kepulauan Babel.

bangkapos.com / deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan PJU serta Anggota Bhayangkari melakuan pelepasan benih ikan di tambak binaan Polsek Jebus Jum'at (19/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat hadir dalam Peresmian Lahan Edukasi Ketahanan Pangan Terintegrasi di lahan milik Polsek Jebus Kabupaten Bangka Barat Jum'at (19/6/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Umardani dab para PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Jebus dan semua pihak yang sudah terlibat sehingga kegiatan ketahanan pangan terintegrasi bisa berlangsung semoga apa yang dilakukan polsek Jebus bisa diikuti oleh Polsek Polsek lainya di jajajran Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Kegiatan ditandai dengan penaman bibit tanaman cabai dan terong oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan istri beserta PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu juga juga dilakukan penaman pohon durian unggul. Juga dilakukan pelepasan benih dan memberikan makan ikan ditambak, meninjau, ternak bebek, ternak sapi, kolam ikan, budidaya sayur hidroponik dan ternak madu kelulut.

"Wilayah Polsek Jebus banyak potensi pengembangan menunjang ketahanan pangan yang telah dilaksanakan masyarakat dan itu perlu dibina dan diarahkan agar terus berkembang," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Menurut Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ketahanan pangan merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pertanian.

Tujuan ketahanan pangan ini adalah bagaimana cara masyakarat bisa tetap bertahan dalam menghadapi new normal kedepannya. seperti diketahui bersama Pendemi Covid 19 memberikan dampak yang sangat terasa dan menghambat segala sektor yang ada di seluruh Indonesia.

TNI-Polri ditunjuk sebagai pioner atau penggerak dalam menggiatkan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polsek Jebus dan polsek polsek lainya dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved