Breaking News:

Berita Kriminalitas

Narkoba Jadi Kasus yang Menonjol di Polres Bangka Selatan, Manfaatkan Situasi Pandemi Corona-19

Selama periode Mei hingga 18 Juni 2020, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan 7 pelaku kasus penyalahgunaan narkotika

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kasatres Narkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Yandrie C Akip saat menunjukkan berkas dan barang bukti pelaku yang berhasil diamankan di Mapolres Bangka Selatan, Jumat (19/6/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Selama periode Mei hingga 18 Juni 2020, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan 7 pelaku kasus penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam pelaksanaan Konferensi Pers di Aula Mapolres Bangka Selatan pada Jumat, (19/6/2020), Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto mengatakan selama Mei-Juni 2020 penyalahgunaan narkotika menjadi kasus yang menonjol jika dibandingkan dengan kasus lainnya yang telah diamankan di Mapolres Bangka Selatan.

"Selama rentang waktu ini yang juga kebetulan di masa Covid-19, kasus narkoba menjadi kasus yang menonjol jika dibandingkan dengan kasus pencurian, perjudian dan beberapa kasus lainnya," ungkapKompol Rusnoto.

Lebih lanjut Rusnoto menyebutkan penonjolan kasus narkotika kemungkinan pelaku memanfaatkan kesibukan kepolisian yang berurusan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Pelaku ini kemungkinan memanfaat kesempatan di mana kepolisian sibuk dengan urusan pencegahan Penyebaran Covid-19 atau memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan," kata Rusnoto.

Namun demikianRusnoto menyatakan, dalam kondisi apapun jajaran Polres Bangka Selatan akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka penyebaran maupun penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Yandrie C Akip menyatakan pelaku yang tersandung kasus narkotika saat ini banyak terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bangka Selatan seperti misalnya di Sukadamai, Tukak Sadai, Dusun Serdang dan beberapa wilayah lainnya di Simpang Rimba.

Tak hanya itu, setelah melakukan penyelidikan, Iptu Yandrie C Akip menegaskan pelaku-pelaku penyalahgunaan narkoba yang diamankan diketahui mendapatkan barang haram tersebut dari wilayah Sumatera Selatan yang notabene merupakan wilayah tetangga di Kabupaten Bangka Selatan.

Setahun DPO, Buronan Kasus Sabu Tertangkap

Pelarian Juniper yang sudah diburu oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan akhirnya terhenti.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved