Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Terinfeksi Corona di Belitung Bertambah, Hasil Swab Perempuan Asal Sumatera Barat Positif

Pasien yang terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Belitung kembali bertambah. Kali ini seorang pasien nomor 1.187, perempuan berusia 25 tahun

posbelitung.co/dede s
Direktur RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Hendra SpAn 

BANGKAPOS.COM--Pasien yang terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Belitung kembali bertambah. Kali ini seorang pasien nomor 1.187, perempuan berusia 25 tahun, Jumat (19/6/2020) terkonfirmasi Covid-19.

Pasien tersebut, setelah melakukan uji PCR swab tenggorokan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung hasilnya ternyata positif terinfeksi Covid-19.

Awalnya perempuan tersebut melakukan rapid test di salah satu rumah sakit swasta di Tanjungpandan, Belitung.

Lantaran hasil rapid test tersebut reaktif, maka pasien ini langsung diarahkan ke RSUD untuk melakukan tes swab.

"Setelah kami swab, hasilnya pasien ini positif terkonfirmasi covid-19. Untuk sekarang pasien ini sudah kami rawat di ruang isolasi," ungkap Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada Posbelitung.co, Jumat (19/6/2020).

Riwayat perjalanan pasien asal Sumatera Barat itu, tanggal 8 April 2020 datang dari Jakarta ke Belitung menggunakan pesawat udara.

Tujuannya datang ke Belitung untuk bekerja di toko pakaian. Selama berada di Belitung, perempuan ini tinggal di ruko tersebut seorang diri.

"Nah tanggal 17 Juni 2020 kemarin, pasien ini datang ke salah satu rumah sakit swasta di Tanjungpandan untuk melakukan rapid test, rapid test itu untuk syarat penerbangan dari Belitung ke Jakarta. Karena reaktifetadi, jadi pasien ini dirujuk ke RSUD," ucapnya.

Pasien nomor 1.187 ini, adalah pasien positif Covid-19 ke 18 yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung.

"Tapi itu sudah dihitung 5 orang yang sudah sembuh, dan sekarang ini kami sedang merawat 13 orang pasien positif Covid-19, dan dua orang OTG dengan rapid test reaktif. Jadi semua ada 15 orang pasien yang kami rawat," ungkap Hendra. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved