Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Silaturahmi ke Tokoh Adat, Kapolres Pangkalpinang Ajak Jaga Kerukunan Bangsa

Pertemuan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 Tahun tersebut bertempat di Jalan Laksamana Malahayati

Dokumen Humas Polres Pangkalpinang.
Suasana Silaturrahmi kepada Ketua Tokoh Adat pembaharuan di Provinsi Bangka Belitung, di Jalan Laksamana Malahayati, Temberan, Bukitintan tepatnya di PT. Merdeka Sarana Usaha, Jumat (19/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, bersama Pejabat utama (PJU) Polres Pangkalpinang, berkunjung dalam bentuk bersilaturahmi, ke Ketua Tokoh Adat Pembaharuan suku di Bangka Belitung.

Pertemuan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 Tahun tersebut bertempat di Jalan Laksamana Malahayati, Temberan, Bukitintan tepatnya di PT. Merdeka Sarana Usaha, Jumat (19/6/2020). 

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Pangkalpinang dan sebagai orang baru dirinya juga meminta bantuan kepada tokoh masyarakat agar menjaga kerukunan di Kota Pangkalpinang.

"Saya selaku orang baru, ijin bersilaturahmi dengan Bapak Husein Karim sebagai tokoh masyarakat, sebelumnya saya berdinas di Akpol, Saya memohon kepada Bapak Husein Karim untuk bersama-sama membantu kami dalam menjaga kerukunan kebangsaan di Kota Pangkalpinang khususnya dan menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, Husein Karim selaku Ketua Tokoh Adat Pembaharuan di Provinsi Bangka Belitung, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pangkalpinang.

Ia merupakan kepala suku bugis di Provinsi Bangka Belitung dari tahun 2009 hingga sekarang dan syukur.

Selama dia menjabat di Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Bangka Belitung, masih aman-aman. Setiap ada permasalahan dirinya selalu turun langsung seperti di penagan dan daerah lainnya sudah diselesaikan.

"Seperti contoh lainnya permasalahan nelayan di Kabupaten Bangka, saya disana sebagai penengah dan masalah tersebut selesai. Sudah 50 tahun saya disini syukur Alhamdulillah setiap permasalahan internal masyarakat saya bisa terselesaikan," ujar Husein Karim.

Sementara itu, Ia juga menyampaikam, tentang permasalahan pandemi Covid-19 ini, mengajak untuk bersama sama melawannya, tidak hanya Pemerintah, TNI dan Polri namun dari diri sendiri.

"Sekarang ini kerawanan seperti kenakalan remaja, begal dan khususnya Covid-19 masyarakat tidak peduli. Salah satu sumbernya penyebaran Covid-19 berasal dari pasar. dan saya sudah berkoordinasi juga dengan pemerintah provinsi,"ucapnya.

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut turut dihadiri oleh, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Kapolsek Bukit Intan Akp Iswahyuli, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Iptu Navy Pradhana, KBO Sat Intelkam Polres Pangkalpinang Ipda Aris Catur P, Kasi Propam Polres Pangkalpinang Iptu Chandra Haryono dan KA SPKT Polres Pangkalpinang Ipda Ilham.

Selain berkujung ke Ketua Tokoh Adat Pembaharuan di Provinsi Bangka Belitung, Kapolres Pangkalpinang juga berkunjung ke kediaman para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Selain berkunjung rombongan juga memberikan bingkisan kepada Ketua Tokoh Adat Pembaharuan di Provinsi Bangka Belitung, dalam bentuk cindramata.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved