Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Tupai Polres Bangka Tengah Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Pengeroyokan, Ini Motifnya

Mulya Sugiharto melalui laporannya membeberkan kronologis terkait pengeroyokan yang dilakukan kepada Akmal

Ist/Polrs Bangka Tengah
Pelaku pengeroyokan yang berhasildiamankan oleh Tim Tupai Polres Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kasat Reskrim Polres Bateng, Iptu Mulya Sugiharto melalui laporannya membeberkan kronologis terkait pengeroyokan yang dilakukan kepada Akmal (40), yang terjadi di lahan eks PT Koba Tin, pada hari Kamis (18/6/2020) kemarin.

Menurutnya motif kejadian tersebut karena pelaku kesal dengan korban, bermula saat korban memberikan teguran kepada pelaku untuk tidak mengambil pasir di areal terlarang, karena apabila ketahuan pihak keamanan maka akan berimbas kepada masyarakat yang melimbang di areal komplek eks PT Koba Tin.

"Dari kejadian tersebut korban dan pelaku cekcok mulut dan berujung perkelahian sehingga korban mengalami luka berat akibat senjata tajam jenis pisau dan parang di bagian organ tubuh korban diantaranya punggung dan kepala," ungkap Mulya, Jumat (19/6/2020) kepada Bangkapos.com.

Atas kejadian tersebut keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bateng untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kesatuan Republik indonesia.

Berdasarkan laporan tersebut pihak kepolisian mulai memburu para pelaku dan mulai melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan dan pulbaket disekitar area TKP Kejadian Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah langsung bergegas mendalami informasi yang didapat hingga berhasil mengamankan satu orang pelaku atas nama Rudi (36) di wilayah Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada pukul 14.30 WIB.

Kemudian Tim Tupai melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku lainnya pada pukul 16.00 WIB kedua pelaku atas nama Reno (27) dan Hariansyah (20) dapat diamanakan di wilayah Desa Tran Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Basel.

"Saat ini ketiga pelaku pengeroyokan sudah kami amankan dan saat ini sedang dalam proses penyidikan, kami juga berterimakasih kepada masyarakat dan Unit Reskrim Polsek Payung, Unit Reskrim Polsek Airgegas, dan Unit Reskrim Polsek Koba yang ikut membantu Tim Tupai Polres Bateng dalam mengamankan pelaku pengeroyokan," jelas Mulya.

Barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian berupa satu buah pisau, satu stel pakaian korban, satu unit kendaraan roda dua merk Yamaha N-Max warna abu-abu dengan Nopol BN 6631 OG, dan satu unit kendaraan Roda dua merk Honda Beat warna putih dengan nopol BN 2679 VF.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved