Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Di Tengah Pandemi Corona,Sejumlah Anggota DPRD Bangka Selatan DL Ke Prabumulih,Belajar Budidaya Lele

Sejumlah sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan perjalanan dinas (DL) ke Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kendati pandemi Virus Corona masih terus terjadi dan pasien yang positif terinfeksi Covid-19 masih terus bertambah, namun para anggota dewan sudah melakukan dinas luar (DL) untuk melakukan studi banding.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang tergabung dalam Pansus II Raperda Penyelenggaraan Usaha Perkebunan dan Perikanan Bangka Selatan, menuju New Normal ini mereka melakukan perjalanan dinas (DL) ke Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Ketika dikonfirmasi pada Sabtu, (20/6/2020) malam, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi membenarkan kegiatan DL yang digelar oleh sejumlah wakil rakyat itu ke Provinsi Sumatera Selatan.

ia mengaku jika perjalanan dinas itu berlangsung sepengetahuan dirinya selaku Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

"Iya tim berangkat pada Kamis, (18/6/2020) kemarin melalui jalur Pelabuhan Mentok," ujar Erwin Asmadi.

Namun demikian, Erwin menyatakan jika tim yang melakukan perjalanan dinas tetap menerapkan protokoler kesehatan.

"Meskipun DL, setelah melakukan perjalanan dinas mereka (anggota DPRD yang melakukan DL -red) mereka juga akan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Lebih lanjut Erwin Asmadi mengakui perjalanan dinas tersebut dilaksanakan untuk belajar serta mencari referensi untuk membuka usaha terkait dengan perikanan melalui sistem bioflok setelah adanya kelemahan ekonomi saat pandemi.

"Setelah pandemi, kita ingin belajar bagimana mengelola dan membudidaya ikan untuk menumbuhkan kembali ekonomi yang sempat melemah," tandasnya.

Dilansir dari Palembang.tribunnews.com sebanyak tujuh Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pertanian Kota Prabumulih guna mempelajari pengembangan perikanan, perternakan dan perkebunan.

Para wakil rakyat Bangka Selatan yang dipimpin Armadi tersebut tidak hanya menyerap ilmu dengan berdikusi bersama jajaran Dinas Pertanian kota Prabumulih namun langsung meninjau lokasi kolam bioflok di kawasan Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved