Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas PUPR Babel Gelar Pameran Bonsai Sebagai Ajang Silaturahmi

Pameran dan lomba bonsai ini merupakan kegiatan internal para pegawai di Dinas PUPR yang memiliki hobi menikmati keindahan tanaman

IST/Noviar Ishak
Sebanyak 78 tanaman bonsai dipamerkan dihalaman gateball belakang kantor Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, yang dilaksanakan pada, Jumat (20/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Sebanyak 78 tanaman bonsai dipamerkan dihalaman gateball belakang kantor Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, yang dilaksanakan pada, Jumat (20/6/2020).

Kegiatan pameran dan lomba bonsai ini merupakan kegiatan internal para pegawai di Dinas PUPR yang memiliki hobi menikmati keindahan tanaman ini.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Babel, Noviar Ishak, mengatakan kegiatan yang mereka lakukan tujuanya untuk bersilaturahmi antar sesama pegawai yang menyukai tanaman bonsai.

"Untuk silaturahmi saja dan ternyata banyak teman- teman yang ikut menjadi peserta. Walaupun ada yang tidak masuk dalam kategori bonsai, bonsai itu kan tanaman dalam pot, tapi tidak semua tanaman dalam pot bisa dikatakan bonsai,"ujar Noviar kepada Bangkapos.com, Sabtu (20/6/2020).

Dia mengatakan dalam kegiatan itu, semua penonton atau pekerja di Dinas PUPR yang menilai, mana tanaman bonsai dianggap menarik dan indah dengan tidak dilihat seperti kreteria penilaian dalam umumnya.

"Kalau lomba sebenarnya ada kreteria, antara keseimbangan batang, cabang ke ranting, anak ranting, cucu ranting dan ukuran daun, perbandingan kondisi di alam, serta di pot, dan bentuk daunya. Ini utamanya untuk silaturahmi, pemenang berdasarkan pilihan penonton,"ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved