Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Kunjungi Pesantren Manba'ul Ulum Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Sesuai dengan tugas kepolisian, meminta dukungan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas

Bangkapos.com/Yuranda
Jajaran Polres Pangkalpinang, berkunjung ke Pondok Pesantren Manba'ul Ulum di Kelurahan Tuatunu Indah, Sabtu (20/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang menyambangi Pondok Pesantren Manba'ul Ulum di Kelurahan Tuatunu Indah, Jalan Kampung Melayu, Kelurahan Tuatunu Indah Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Sabtu (20/6/2020).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, sesuai dengan tugas kepolisian, meminta dukungan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Kota Pangkalpinang khususnya wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, jadi segala aktivitas banyak yang dibatasi, termasuk pelakanaan sholat, " ujar AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Sabtu (20/6/2020).

Lanjutnya, tentu sebagai umat muslim sangat risih, namun untuk itu, harus mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai virus Covid-19.

Selain itu, perwira berpangkat dua melati ini juga memuji pondok pesantren, yang tampak sangat asri, dia juga mendoakan semoga pondok pesantren ini mencetak ahli agama.

"Saya lihat Ponpes ini sangat asri dan semoga dapat mencetak ahli-ahli Agama yang terbaik. saya harap selama saya disini, saya mendapat arahan dan bimbingan dalam melaksanakan dinas di sini," ujarnya.

Ia berharap kedepannya dapat bersama sama menjaga Pangkalpinang agar tetap kondusif. Kegiatan silaturahmi ini sudah dua minggu belakangan dilakukan guna mendapatkan diri kepada tokoh,agama, adat, masyarakat dan petinggi lainnya.

Kepala Pondok Pesantren manba 'ul ulum, Ustad Ghozali menyambut rombongan Kapolres Pangkalpinang dengan baik, Ia sangat berterimakasih kepada rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung, ke pondok pesantren ini.

Ia menceritakan, pondok pesantren ini memiliki santri kurang lebih 150 orang, terdiri dari beragam kalangam, khusus yang yantim piatu dan orang tidak mampu.

"Kami memberikan bantuan-bantuan kepada mereka dalam bentuk menggratiskannya. Semenjak beberapa tahun terakhir, pondok pesantren ini menjadi langganan diberi bantuan oleh pihak kepolisian dan kami sangat bersyukur sekali," ujarnya.

Lanjutnya, selama ini hubungan Pondok Pesantren dengan Polsek atau pihak kepolisian lainya, sangatlah baik, mudah-mudahan ini terus terjalin kedepan demi kebaikan bersama.

Selain mengunjungi Pondok Pesantren, Rombongan Polres Pangkalpinang juga memberikan 10 paket bahan pokok, Kepada Ponpes Manba'ul Ulum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Pangkalpinang Kompol Erlichson Pasaribu, Kabag Ops Polres Pkp Kompol Jadiman Sihotang, Kapolsek Gerunggang AKP Syamsudin Siregar, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Iptu Navy Pradhana PS, KBO Sat Intelkam Polres Pangkalpinang Ipda Aris Catur P, KA SPKT Polres Pangkalpinang Ipda Ilham, dan Jajaran Polsek Gerunggang.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved