Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bangka Belitung Sudah Termasuk Hijau, Ini 4 Tingkatan Zona Covid-19, Masyarakat Wajib Tahu

"Kita masih hijau. Kan kemarin juga banyak yang sembuh atau pulih. Jumlahnya masih di bawah seratus orang terkonfirmasi positif (Covid-19)," jelasnya

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa menuturkan, saat ini Provinsi Bangka Belitung secara keseluruhan berada di zona hijau peta penyebaran Covid-19

Ia mengatakan, penetapan suatu wilayah perihal zona penyebaran sendiri, sesuai aturan pusat mengacu kepada angka terkonfirmasinya pasien positif Covid-19.

Suatu daerah dapat dikatakan zona hijau, menurutnya, kasus positif terkonfirmasi harus berada di bawah jumlah tingkatan kasus yang telah ditentukan, yakni 100 kasus positif Covid-19.

"Kita masih hijau. Kan kemarin juga banyak yang sembuh atau pulih. Jumlahnya masih di bawah seratus orang terkonfirmasi positif (Covid-19)," jelasnya kepada Bangkapos.com, Minggu (21/6/2020).

Dia menyampaikan, terhitung sampai dengan hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan berjumlah 39 orang.

"Kita hijau sekarang. Dari 1 sampai 100 kasus itu daerah hijau. Babel hijau," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, terdapat 4 tingkatan jenis zona penyebaran Covid-19, yaitu zona hijau, zona kuning, zona orange dan zona merah.

Sedangkan untuk tata cara perhitungan frekuensi jumlah kumulatif kasus aktif Covid-19 yaitu, untuk zona hijau 1-100 kasus aktif, zona kuning 101-500 kasus aktif, zona orange 501-2000 kasus aktif dan zona merah di atas 2000 kasus aktif.

"Alhammdulillah banyak yang sembuh. Pokoknya, kalau dia positif (Covid-19) lebih 100 orang dan masih di rawat, berarti kita di zona kuning," sebutnya.

Sementara itu, update terkini penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung hari ini, total kasus terkonfirmasi positif 148 orang, sembuh 107 orang dan meninggal 2 orang. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved