Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Tujuan SIM Gratis Polda Bangka Belitung Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggratiskan SIM bagi warga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Ada sejumlah syarat pada program SIM Gratis ini.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos/Deddy Marjaya
AKBP Hindarsono Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda Kepulauan Bangka Belitung menggratiskan SIM bagi warga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Menurut Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Hindarsono Minggu (21/6/2020) mengatakan tujuan pembuatan SIM gratis ini merupakan ungkapan rasa syukur di Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli tahun 2020.

Sekaligus wujud terima kasih Polri kepada masyarakat yang selama ini mendukung tugas tugas Polri.

Salama ini Polri menjalankan tugas memelihara kamtibmas mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Masyarakat merupakan bagian tak terpisahkan dari Polri.

"SIM gratis kita berikan sebagai rasa syukur di Hari Bhayangkara ke 74, wujud terimakasih Polri kepada masyarakat yang selama ini mendukung tugas tugas Polri dalam menjaga kamtibmas karena masyarakat bagian tak terpisahkan dari Polri," kata AKBP Hindarsono

Seperti diketahui Polda Kepulauan Bangka Belitung memberikan SIM Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. SIM gratis diberikan untuk semua jenis baik pembuatan SIM baru maupun perpanjangan di Satlantas Polres Polres jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Program SIM Gratis dalam rangka khusus bagi warga yang lahir 1 sampai 10 Juli saja. Walaupun SIM gratis kelahiran persyaratan lain juga harus dipenuhi.

Seperti usia minimal, memiliki KTP Bangka Belitung membawa surat keterangan sehat, sera datang langsung ke Satlantas wilayah sesuai KTP yang dimiliki serta melengkapi persyaratan lainnyam.

Selain itu bagi pengajuan SIM baru harus lulus ujian teori dan praktek.

"Jadi walaupun gratis semua persyaratan dalam pengajuan SIM baru baru maupun perpanjangan tetap harus dipenuhi," ujar AKBP Hindarsono.

Ditambahkan AKBP Hindarsono program SIM gratis yang diberikan masing masing sebanyak 30 SIM gratis dimasing masing Satlantas di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung. Atau total sebanyak 210 dari 7 Satlantas..

"Silahkan mendaftar ke Satlantas di masing masing polres sesuai dengan kriteria dan membawa persyaratannya tampa ada biaya pembuatan," kata AKBP Hindarsono. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved