Breaking News:

Info PNS

PNS yang Tak Produktif Selama Pandemi Covid-19 Bakal Dipangkas dan Baca Jua Soal Gaji ke-13

Pemerintah berencana memangkas jumlah pegawai negeri sipil yang tidak produktif selama periode kerja-dari-rumah

Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) usai membuka Rakernas Korpri 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah berencana memangkas jumlah pegawai negeri sipil yang tidak produktif selama periode kerja-dari-rumah

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan ia sedang merumuskan strategi untuk mengurangi jumlah pegawai negeri sipil yang tidak produktif di tengah kebijakan kerja-dari-rumah saat ini yang diterapkan selama pandemi Covid-19.

Dia mencatat bahwa banyak pegawai negeri kurang produktif saat bekerja dari rumah karena mereka tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mereka yang biasa.

"Kami membutuhkan strategi untuk mengurangi jumlah mereka yang tidak produktif," katanya, Jumat seperti dilansir kompas.com

Tjahjo mengatakan bahwa pekerja yang tidak produktif menempatkan beban yang lebih berat pada rekan-rekan mereka.

“Mereka yang produktif selama periode kerja-dari-rumah dibebani dengan pekerjaan, karena mereka dipaksa untuk melakukan tugas-tugas yang gagal dilakukan oleh rekan-rekan mereka,” tambah politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) itu.

Indonesia, jelasnya, memiliki jumlah pegawai negeri yang berlebih, tetapi masih kekurangan staf yang cakap.

"Terlalu banyak, tetapi tidak cukup. Kami membutuhkan perubahan drastis pada kompetensi yang dibutuhkan untuk perekrutan di masa depan, ”tambah Tjahjo.

Dia mengatakan kementeriannya akan terus berkoordinasi dengan Badan Layanan Sipil Nasional (BKN) untuk menemukan solusi yang tepat. Kedua institusi, katanya, telah setuju untuk memformat ulang sistem manajemen layanan sipil di sekitar kebijakan normal-baru.

Reformasi dalam jumlah pegawai negeri dan kompetensi yang dibutuhkan mereka akan mengarah pada peningkatan yang signifikan dalam remunerasi mereka, ia menambahkan. 

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (CC)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved