Breaking News:

Virus Corona

Sempat Klaim Sebagai Negara Bebas Corona, Selandia Baru Kembali Laporkan 3 Kasus Covid-19

Sempat Klaim Sebagai Negara Bebas Corona, Selandia Baru Kembali Laporkan 3 Kasus Covid-19

health.grid.id
Jacinda Ardern menyebut kasus-kasus baru 

Sempat Klaim Sebagai Negara Bebas Corona, Selandia Baru Kembali Laporkan 3 Ka

BANGKAPOS.COM - Usai dinyatakan bebas dari virus corona pada 8 Juni lalu, baru-baru ini Selandia Baru kembali melaporkan penambahan kasus virus corona.

Setelah lebih dari dua minggu, Selandia Baru kembali melaporkan kasus baru virus corona pada 16 Juni 2020 sebanyak 2 kasus.

Kemudian disusul 1 kasus pada dua hari berikutnya, yakni 18 Juni 2020. Sehingga total kasus virus corona aktif di Selandia Baru ada sebanyak 3 kasus.

Padahal sebelumnya, negara dengan Ibu Kota Wellington ini sempat mengklaim sebagai salah satu negara pertama di dunia yang terbebas dari virus corona.

Dilansir dari Voa News, ketiga kasus tersebut melibatkan orang yang terbang ke Selandia Baru dari tempat lain di dunia, yang terbaru datang dari Pakistan. Alhasil, salah satunya yakni seorang pria berusia 60-an itu di karantina. 

Pihak berwenang berupaya melacak mereka yang mungkin berhubungan dengan pria dan dua wanita yang terbang dari Inggris dan dinyatakan positif setelah diizinkan meninggalkan karantina mereka lebih awal untuk melihat kerabat yang sakit.

Pemerintah telah dipaksa untuk menjelaskan mengapa para perempuan itu dikeluarkan tanpa pengujian yang tepat, dan pertanyaan telah diajukan tentang apakah fasilitas karantina dikelola dengan baik, seperti dilansir dari ABC News.

Perdana Menteri Jacinda Ardern pada hari Rabu memanggil militer untuk mengawasi fasilitas dan mengelola pertahanan perbatasan.

"Saya tahu kasus kedua wanita ini akan membuat orang marah ... Saya tentu saja kesal dengan hal itu," Kata Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield mengatakan pada konferensi pers pada hari Kamis, seperti dikutip dari ABC News.

Halaman
12
Penulis: tidakada001
Editor: Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved