Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ungkapan Siswa Tentang Pengalaman 3 Bulan Belajar di Rumah Hingga Ambil Kelulusan di Tengah Pandemi

Dalam tiga bulan terakhir seluruh siswa diharuskan belajar dari rumah secara daring atau online untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ist/Jumli
Pemberian piagam penghargaan oleh wali kelas VI SD Negeri 37 Pangkalpinang, Jatu Prawijayanty didampingi wali kelas V, Zony Fransisko, kepada murid kelas VI atas kelulusan yang meraih ranking 1 Aura Aqillah Saffanah, rangking 2 Fayyadh Asadel Rizqullah (Fadel), dan ranking 3 Bunga Tirta Ayodya, (Sabtu, 20/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai bidang.

Satu di antaranya aktivitas di bidang pendidikan dari tingkat SMA/SMK, SMP, SD, dan TK.

Dalam tiga bulan terakhir seluruh siswa diharuskan belajar dari rumah secara daring atau online untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan kelas jarak jauh tersebut jelas tidak seoptimal seperti belajar dikelas sekolah.

Apalagi tidak semua murid-murid atau siswa-siswi dapat memiliki akses internet di rumahnya.

Namun untuk saat ini, pemerintah memang tengah mengupayakan bagaimana solusi terbaik terkait pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini telah menuju tahapan new normal atau tatanan kenormalan baru dengan kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan yang secara ketat.

Pengalaman belajar di rumah selama pandemi covid-19 pun diungkapkan oleh Fayyadh Asadel Rizqullah yang sehari-hari akrab dipanggil Fadel.

Ia murid kelas VI SD Negeri 37 Pangkalpinang, Bangka Belitung yang baru saja menerima kelulusannya kemarin, Sabtu (20/6/2020).

Fadel yang didampingi orangtuanya, Jumli Jamaluddin mengungkapkan pengalaman dan kesannya selama belajar dirumah disaat Pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved