Breaking News:

Penyelundupan Burung Kolibri

430 Kolibri yang Hendak Diselundupkan ke Jakarta Diamankan Balai Karantina Pertanian (VIDEO)

Balai Karantina Pertanian Pangkalpinang menggagalkan penyelundupan burung Kolibri sebanyak 430 ekor yang dikemas dalam 13 boks plastik.

BANGKAPOS.COM - Balai Karantina Pertanian Pangkalpinang menggagalkan penyelundupan burung Kolibri sebanyak 430 ekor yang dikemas dalam 13 boks plastik.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Saifuddin Zuhri mengatakan, pengiriman tanpa dokumen ini merupakan ilegal dan seharusnya pengiriman harus dilaporkan terlebih dahulu ke Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang, saat konferensi pers di Kantor Balai Karantina Pertanian Pangkalpinang, Senin (22/6/2020)  

"Kami berhasil menggagalkan penyelundupan burung kolibri pada hari Minggu 21 Juni 2020. Burung yang diamankan sebanyak 430 ekor yang terdiri dari kolibri jenis wulung 419 ekor, kolibri ninja 8 ekor dan sepah raja 3 ekor," kata Saifuddin Zuhri.

Ia menambahkan, semua burung Kolibri ini berasal dari Pangkalpinang yang rencana akan dikirim ke Jakarta melalui Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan diamankan karena tidak disertai dengan dokumen karantina. (Bangkapos.com/Resha Juhari) 

Penulis: Resha Juhari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved